Breaking News

Thursday, June 27, 2024

KPU Gelar Rapat Koordinasi PSU DPD RI

KPU Pariman Gelar Rakor. PSU DPD RI


FS.Pariaman --- KPU Kota Pariaman Menggelar Rakor (Rapat Koordinasi) Pemungutan Suara Ulang (PSU) DPD (Dewan Perwakilan Daerah) Di Aula Rumah Makan JM. Pariaman, pada Kamis (27/06/2024).



Ketua KPU Pariaman Ali Unan didampingi Divisi Tekhnis Penyelanggara Pemilu Dharma Syoergana Putera mengatakan bahwa untuk persiapan PSU DPD RI pada 13 Juli. KPU telah melakukan Rekrutmen Badan Adhoc, PPK, PPS dan KPPS. 


"Pemilih PSU DPD merupakan pemilih yang telah terdaftar dalam DPT, DPTB,  dan DPK Pemilu 14 Februari. Pungut Hitung, 13 Juli. Jumlah TPS 289 dan Lokasi TPS sama dengan Pemilu 14 Februari 2024, sepanjang masih memadai,"kata Ali Unan.


Sedangkan untuk angka partisipasi pemilih, dia mengatakan akan memasifkan sosialisasi melalui PPK dan PPS yang sudah dilantik di setiap Desa dan kelurahan.


"Tentunya dengan melibatkan seluruh stake Holder termasuk LO dari Calon DPD itu sendiri. Sedangkan untuk gudang logistik masih ditempat yang sama di Kel. Kampung Pondok,"ulas Ali Unan


Katanya lagi, berdasarkan keputusan MK. Tersebut, maka jumlah Calon DPD yang terhitung dalam surat suara nantinya adalah sebanyak 16 orang. (wrm)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!