Breaking News

Tuesday, June 04, 2024

Kunjungi UNP, Gubernur Kepri Tanda Tangani MoU dan Berikan Kuliah Umum


FS.Padang(SUMBAR)-
Gubernur Kepulauan Riau, H. Ansar Ahmad SE, MM mengunjungi Kampus Utama Universitas Negeri Padang (UNP) di Jalan Prof Dr. Hamka, Air Tawar Padang pada Senin (3/6/2024). 

Pada kunjungannya yang disambut langsung oleh Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D itu, ia berkesempatan memberikan kuliah umum dan juga menandatangani nota kesepahaman (MoU) antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri dengan UNP dalam bidang pendidikan di Ruang Sidang Senat, Gedung Rektorat UNP .

Rektor UNP Prof Ganefri,Ph.D dalam berbagai mengapresiasi kedatangan Gubernur Kepri itu di UNP. Ia berharap dengan kuliah umum ini dapat memberikan motivasi kepada para mahasiswa untuk terus berkembang dan meningkatkan kapasitas diri sehingga mampu bersaing di dunia luar.

“Banyak juga mahasiswa dari Kepulauan Riau yang kuliah di UNP. Mudah-mudahan mereka menjadi pemimpin masa depan,” lanjutnya. 

Lebih lanjut Prof. Ganefri mengungkapkan kerjasama antara UNP dan Pemprov Kepri ini merupakan bentuk kepedulian Gubernur Kepulauan Riau terhadap dunia pendidikan. 

Pada acara yang dihadiri kurang lebih seratus mahasiswa itu Gubernur Kepri memberikan kuliah umum tentang potensi atau peluang kerjasama dalam bidang pendidikan antara Pemprov Kepri dengan UNP. Dalam materinya ia memaparkan bahwa Kepulauan Riau yang lebih dikenal sebagai daerah industri, ternyata menyimpan sejumlah potensi wisata.

“Kami memberikan investasi di bidang Sumber Daya Manusia, yaitu memberikan beasiswa kepada anak-anak, guru, dan dosen untuk menjalani pendidikan. Nanti merekalah yang akan membangun Kepulauan Riau ini. Kami juga memberikan kemudahan dalam pelayanan dalam bentuk digital, sehingga tidak memberatkan masyarakat,” terangnya.

Turut tampak hadir pada acara itu Wakil Rektor I dan III, Sejumlah Dekan dan Pimpinan di Lingkungan UNP. (UTR/UL - Humas UNP)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!