Breaking News

Thursday, June 13, 2024

Pemkab Pessel Alokasikan Rp 200 juta Rehabilitasi Jembatan Asmara

                                           13 Juni 2024
Jembatan Asmara Pantai Carocok Painan

FS.Pessel(SUMBAR)- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Selatan (Pessel) tahun 2024 ini mengalokasikan anggaran sebesar Rp 200 juta untuk rehabilitasi jembatan asmara.

Upaya itu bertujuan untuk memberikan kenyamanan kepada pengunjung yang akan melakukan wisata ke Pantai Carocok Painan.

Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga (BM) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUTR) Pessel, Fahrezi Eka Siska, menjelaskan kepada media online ini Kamis (13/6) bahwa anggaran sebesar itu akan digunakan untuk memperbaiki fisik jembatan yang sudah mengalami kerusakkan akibat dimakan usia.

"Tahun 2024 ini kita melalui Dana Alokasi Umum (DAU) mengalokasikan anggaran sekitar Rp 200 juta untuk rehabilitasi jembatan Asmara Pantai Carocok Painan. Perbaikan ini kita lakukan karena kondisi fisik jembatan sudah mengalami banyak kerusakan akibat dimakan usia," katanya.

Beberapa item kegiatan yang akan dilakukan itu seperti perbaikan plat lantai jembatan, besi sandaran serta merapikan pengecatan ulang dengan semaksimal mungkin yang disesuaikan dengan kondisi yang ada.

"Saat ini kami sedang masih proses perencanaan dan desain. Insya Allah dalam minggu depan sudah masuk ke dalam E-PL melalui LPSE," jelasnya.

Dia mengakui berdasarkan kondisi fisik jembatan saat ini meski dilakukan perbaikan secepat mungkin.

"Melalui perbaikan ini maka kenyamanan wisatawan yang mengunjungi kawasan wisata tersebut akan semakin meningkat. Saat ini kita tengah mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan untuk rehabilitasi jembatan tersebut," ungkapnya.

Eka meminta kepada seluruh pihak untuk bisa memahami proses pelaksanaan kegiatan, sehingga tidak menimbulkan mis persepsi di kalangan masyarakat wisata.

"Sebab kita menargetkan dalam bulan depan pekerjaan ini sudah bisa dimulai," tutupnya.(**)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!