Breaking News

Thursday, June 20, 2024

Penerimaan Siswa SD Dan SMP Di kabupaten Sarolangun dibuka 24 Juni 2024 Mendatang

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sarolangun, Arsyad

FS.Sarolangun(JAMBI)-
Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sarolangun mengumumkan terkait jadwal Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tingkat SD dan SMP di Kabupaten Sarolangun.

Dimana PPDB untuk tingkat SD dan SMP akan dibuka secara serentak pada tanggal 24 Juni sampai dengan 06 Juli 2024. Yang mana dari tanggal yang telah ditetapkan tersebut masuk dalam semua tahapan, mulai dari pendaftaran, pengumuman hasil seleksi dan daftar ulang

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sarolangun, Arsyad saat dikonfirmasi diruang kerjanya pada Rabu (19/6/2024).

” PPDB tingkat SD dan SMP akan dibuka secara serentak tanggal 24 Juni – 06 Juli 2024,” kata Arsyad.

Sambungnya, jika PPDB untuk tahun 2024 ini berbeda dari tahun – tahun sebelumnya. Dimana untuk PPDB tahun ini akan dibuka dan di launching secara resmi oleh Bapak Pj Bupati Sarolangun pada tanggal 24 Juni mendatang.

” Nanti akan di launching secara resmi oleh Bapak Pj Bupati Sarolangun di SMP Negeri 3 Singkut,” jelas Arsyad.
 
Untuk sistem pendaftaran PPDB tetap diterapkan secara online, namun meski secara online Disdikbud menghimbau masyarakat agar tetap bisa datang ke sekolah terutama untuk mendapatkan informasi tentang pelaksanaan PPDB tersebut dan memahami website resmi yang disediakan.

” Meski secara online, namun kita minta masyarakat tetap datangi sekolah yang akan dituju, ini guna mengantisipasi terjadinya praktik suap atau gratifikasi, sekaligus menghindari calo yang menjanjikan bisa meluluskan,” tutupnya.(RS)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!