Breaking News

Thursday, June 13, 2024

Penuhi Layanan Air Minum, Perumdam TSS Solsel Genjot Pembangunan Fasilitas dan Layanan Administrasi

Pj. Direktur Perumdam Tirta Saribu Sungai Solok Selatan, Marfiandika Arief bersama jajaran Kepala Bagian dan staf saat meninjau lokasi kegiatan pembangunan yang akan dilaksanakan tahun 2024. Foto Humas Perumdam Solsel

FS.Solok Selatan(Sumbra) -
Guna meningkatkan pelayanan bidang air minum yang memenuhi prinsip kualitas, kuantitas, dan kontinuitas (K3) kepada masyarakat,

Pemda Solok Selatan melalui Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Seribu Sungai (TSS) terus berusaha dan berupaya semaksimal mungkin melakukan terobosan dan inovasi, baik bidang umum maupun bidang teknis. 

Pj. Direktur Perumdam Tirta Saribu Sungai Solok Selatan, Marfiandika Arief kepada Fokussumatera.com menjelaskan, pihaknya saat ini terus melakukan lobi dan kemitraan dengan berbagai pihak dalam menunjang pembangunan ketersediaan air minum bagi masyarakat di daerah tersebut.

" Untuk peningkatan layanan dibidang air minum secara K3, Perumdam TSS, Kabupaten Solsel terus berupaya dan berusaha semaksimal mungkin melakukan terobosan dan inovasi, dibidang umum maupun teknis," tambah Marfiandika Arief.

Bahkan upaya untuk mendapat dukungan pendanaan juga menjadi hal yang sangat intens dilakukan. Baik dukungan dana dari Pemerintah Pusat, Provinsi maupun dari anggaran APBD Solok Sekatan.

Usaha tersebut tentu saja dengan dukungan dari Bupati dan Wakil Bupati serta Lembaga Legislatif, sehingga berbagai terobosan pembangunan ketersediaan air minum untuk masyarakat akan dapat terpenuhi.

Pada tahun ini yaitu tahun 2024,  Alhamdulillah Perumdam TSS Solok Selatan mendapat dukungan dana Pembangunan Spam air baku dari Anggaran APBN (Pusat) dengan kapasitas 20 lpd di lokasi Lasung Batu Kecamatan Pauh Duo sebagai pusat sumber air bersih, dengan dukungan bak penampung di Lolo Nagari Sako Kecamatan Sungai Pagu.

Selain itu ada juga dukungan pembangunan fisik terkait peningkatan cakupan pelayanan pada daerah rawan air dengan pengembangan jaringan distribusi, lokasi Rimbo Tangah Kecamatan Sangir dari dana APBD Kabupaten Solok Selatan.

" Selesainya kegiatan pembangunan pengembangan jaringan distribusi di dua lokasi ini, tentu akan dapat lebih menjamin terpenuhinya layanan ketersediaan air minum untuk masyarakat," harapnya.

Kedepan tentu tertumpang harapan pihak Perumdam TSS pada pelanggan untuk dapat melaksanakan kewajiban sesuai jadwal di tempat yang sudah banyak disediakan oleh bagian adminitrasi Perumdam. 

Sehingga keberlanjutan dan keterjaminan layanan lebih baik lagi akan dapat diwujudkan, semoga. (Af)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!