Breaking News

Friday, June 28, 2024

Sebuah Rumah Villa di Tunggul Hitam Padang Ludes Dilahap Sijago Merah


FS.Padang(SUMBAR)-
Sebuah Rumah Villa di Kelurahan Tunggul Hitam Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang ludes dilahap "sijago merah", Jumat dini hari (28/6), sekitar pukul 01.00 WIB.

Dalam insiden itu tidak ada korban jiwa, sedangkan estimasi kerugian materi diperkirakan mencapai Rp500 juta. 

Berdasarkan informasi dari masyarakat sekitar, api berkobar begitu cepat karena bangunan rumah villa bernama Villa Baiyo 28 tersebut mayoritas menggunakan material kayu. Dan api baru bisa padam setelah setengah jam petugas Pemadam kebakaran berjibaku memadamkan api tersebut. 

Diketahui, pemilik rumah Villa Baiyo 28 merupakan seorang anggota Korem 032/Wirabraja bernama Abil Kuba. Dan pada saat terjadi insiden kebakaran, Abil Kuba (34) tengah mengikuti pendidikan pemantapan kecabangan di Rindam Kodam I/BB di Siantar.

Disaat terjadinya insiden itu, hanya ibunda beserta adik perempuannya yang berada di rumah villa. 

Namun ditengah kemalangan dan musibah yang melanda kediamannya, Abil Kuba masih tetap bersyukur karena harta yang paling berharga yaitu ibunda tercinta selamat dan dalam keadaan sehat.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Allah SWT karena masih memberikan saya kesempatan untuk merawat harta yang paling berharga, karena bagi saya, setelah Allah, hanya ada Mande,” ucap Abil dengan tegar.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu, respons cepat Damkar Kota Padang, TNI-Polri, Ketua IOF Sumbar Mulyadi dan antusias dari warga, Camat, lurah, serta RT dan RW yang datang serta membantu penanganan kebakaran ini”, tambah Abil.

Kemudian Abil juga mengatakan bahwa dalam setiap insiden atau musibah, tentu ada kesedihan. Namun, Abil menekankan bahwa yang paling berharga adalah keselamatan orang tuanya. Berkat bantuan berbagai pihak, kebakaran ini dapat diatasi dengan cepat dan korban jiwa dapat dihindari. Terimakasih bantuan dari masyarakat yang telah membantu.(**)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!