Breaking News

Saturday, June 29, 2024

Simulasi KSM Madrasah Dilingkungan Kemenag Solsel Telah Dimulai

Kasi Pendis Kamenag Solsel, H. Syaiful Anwar didampingi Kepala MAN 1 Solsel saat memantau simulasi KSM tingkat MA di MAN 1 Solsel, Jumat (28/6/2024). Foto : Afrizal

FS.Solok Selatan(Sumbar) - Jelang Kompetensi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kabupaten Solok Selatan untuk MI, MTs dan MA dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Kantor Kementerian Agama Solok Selatan melaksanakan simulasi KSM.

Pelaksanaan simulasi KSM dilaksanakan di dua lokasi, untuk madrasah di tiga kecamatan, Sungai Pagu, KPGD dan Kecamatan Pauh Duo pelaksanaan simulasi dipusatkan di MAN 1 Solok Selatan Plus Keterampilan.

Kasi Pendis Kamenag Solsel, H. Syaiful Anwar, S. Ag didampingi Kepala MAN 1 Solsel, Zulkifli, S. Ag, dan Waka Humas MAN 1 Solsel, Ushatun Hasanah saat kegiatan simulasi KSM, Jumat (28/6/2024) menjelaskan bahwa peserta yang akan mengikuti seleksi KSM dengan 6 mata pelajaran berjumlah sebanyak 21 orang peserta.

Adapun mata pelajaran yang akan di ikuti oleh peserta antara lain Matematika, Pisika, Biologi, Kimia, Ekonomi dan Geografi.

" Selama kegiatan simulasi ini, tiga server yang dipakai untuk kegiatan berfungsi sangat baik," jelas Syaiful Anwar 

Pihaknya optimis pada pelaksanaan nanti, perangkat server akan dapat berfungsi seperti ini, dan para peserta juga akan dapat lebih aman dan nyaman," harapnya.

Pelaksaan KSM yang dipusatkan di MAN 1 Solsel ini, pelaksaannya tiga sesi plus ditambah satu sesi untuk beregu," demikian Syaiful Anwar. 

Adapun pelaksanaan simulasi, pada hari Jumat kelompok MA, pada hari Sabtu kelompok MTs dan hari Minggu kelompok MI," pungkasnya. (Af)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!