Breaking News

Saturday, June 08, 2024

Siswi MAN 1 Solsel, Elfita Zulakha Raih Terbaik Pertama Duta Genre Putri Solsel

Elfita Zulakha peraih terbaik pertama Duta Gendre Putri Solsel tahun 2024 (kanan), dan penobatan Duta Gendre Solsel tahun 2024 oleh Ayah Gendre H. Khairunas dan Bunda Gendre, Hj. Erniati Khairunas di aula Sarantau Sasurambi, Sabtu (8/6/2024).

FS.Solok Selatan(Sumbar) -
Hebat. Siswi MAN 1 Solok Selatan Plus Keterampilan mampu sisihkan peserta finalis Duta Genre Solok Selatan tahun 2024, khususnya finalis putri.

Keberhasilan siswi MAN 1 Solsel Plus Keterampilan atas nama Elfita Zulakha sebagai terbaik pertama Duta Genre putri Solsel tahun 2024 tersebut tidak terlepas dari dukungan dan binaan dari Kakan Kemenag Solsel, H. Kasmir, serta Kepala MAN 1 Solsel, Zulkifli, S. Ag , Guru Pembimbing Arci Desfita, S.Pd  serta semua guru dan TU madrasah yang terletak di Koto Baru Muaralabuh itu.

" Alhamdulillah, siswi kami berhasil menjadi terbaik pertama pada pemilihan Duta Genre Putri Tahun 2024 Kabupaten Solsel dan ini merupakan ukiran sejarah baru bagi MAN 1 Solok Selatan  pada AjangbBergengsi ini jelas Kemad Zulkifli, S. Ag didampingi Waka Humas Uswatun Hasanah, S.Ag, Sabtu (8/6/2024)

Keberhasilan tersebut tentu akan menjadi motivasi bagi siswa dan siswa di MAN 1 Solsel untuk terus berpartisipasi dan meraih prestasi pada berbagai ajang lomba. Baik untuk tingkat kabupaten maupun di tingkat provinsi," harap Zulkifli.

Sekaitan dengan keberhasilan Elfita Zulakha sebagai terbaik pertama Duta Genre Putri Solsel tahun 2024 tentu akan mampu menjadi duta terpilih untuk memotivasi para remaja agar menyiapkan diri menjadi generasi penerus yang hebat secara jasmani dan rohani, cerdas secara intelektual, berkualitas dan berdaya saing.

Sebagai Duta Genre untuk menuju lomba ke tingkat Provinsi, Zulkifli juga mengharapkan siswinya akan mampu menebarkan semangat kepada rekan sebayanya untuk menjauhi narkoba, seks bebas, Narkoba dan lainnya. Baik dilingkungan madrasah maupun dilingkungan tempat tinggalnya.

Terakhir, Kemad Zulkifli maupun Waka Humas MAN 1 Solsel, Uswatun Hasanah berharap pada Elfita Zulakha untuk terus mempersiapkan diri menuju lomba berikutnya, dan berhasil pula di ajang lomba berikutnya.

Penobatan dan penyerahan penghargaan pada peraih juara lomba Duta Genre Solok Selatan tahun 2024 dilakukan lansung oleh Ayah Genre Solok Selatan H. Khairunas,  Bunda Gendre Solsel Ny. Hj. Erniati Khairunas, serta hadir Wabup Solsel H. Yulian Efi, perwakilan BKKBN Provinsi Sumbar, serta pejabat dilingkungan Pemda Solsel. (Af)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!