Breaking News

Thursday, June 13, 2024

Strategi Berwirausaha Untuk UMKM di Daerah Destinasi Wisata

Kabid. Pemberdayaan Sampaikan Materi


FS.Padang --- Kepala Bidang Pemberdayaan UKM Disdagnakerkop. UKM Padang Pariaman Helmi Berikan Materi "Strategi Berwirausaha Untuk UMKM Di Daerah Destinasi Wisata" di Rocky Hotel pada Minggu (9/06/2024)

Katanya, Strategi itu adalah upaya yang dilakukan oleh individu atau organisasi untuk merencanakan langkah-langkah guna mencapai tujuan yang diinginkan.

Strategi melibatkan penggunaan keterampilan, seni, dan sumber daya yang ada agar dapat mencapai hasil  lebih efektif dan efisien demi mendapatkan keuntungan yang diharapkan.


Panitia dan Peserta Foto Bersama Usai Kegiatan 

Kata nya, Adapun Strategi Berwirausaha yang efektif untuk perkembangan usaha terutama di daerah Destinasi wisata: 

1. Konsistensi - konsisten dibutuhkan pada semua area marketing, tujuannya agar dapat membantu mengurangi biaya marketing/pemasaran serta meningkatkan efektifitas penciptaan merek.

2. Perencanaan - Dalam menjalankan konsep marketing untuk usaha kecil, maka perlu perencanaan yang matang agar memperoleh banyak pelanggan.

3.Target Market - Definisikan secara tepat pangsa pasar apa yang sedang dituju. Caranya dengan memilih satu atau lebih segmen pasar yang akan di masuki.

4. Anggaran - Anggaran merupakan bagian paling penting dalam merancang usaha, sebab membutuhkan tingkat keakuratan yang tepat dalam menghitung anggaran marketing yang dibutuhkan.

5. Marketing Mix (Bauran Pemasaran) - Marketing Mix pada umumnya dijelaskan sebagai produk harga, tempat serta promosi. Anda juga dapat menggunakan jasa perusahaan digital marketing untuk memasarkan produk.

6. Website, Branding, Costumer Relation  Management, Mobile Marketing. Dengan meningkatnya pengguna ponsel pintar dan tablet, tentunya membuat pesan pemasaran dan konten untuk platform mobile merupakan suatu keharusan. (wrm)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!