Breaking News

Sunday, June 02, 2024

Suhatri Bur Membuka Kegiatan Pelatihan dan Pendidikan Perkoperasian

Bupati Suhatri Bur Saat Membuka Pelatihan Koperasi Berbasis UMKM


FS.Padang --- Bupati Suhatri Bur membuka pelatihan Koperasi berbasis UMKM yang diadakan oleh Dinas Perdagangan,Tenaga Kerja, Koperasi dan UKM (Disdagnakerkop-UKM) di Rocky Hotel Padang pada Sabtu (01/06/2024).


Mengawali pembukaan Suhatri Bur mengatakan, pemerintah daerah Kabupaten Padang Pariaman telah mengambil beberapa langkah penting untuk mendukung perkembangan koperasi diwilayah tersebut.


"Selain itu pemerintah daerah juga berperan aktif dalam pembinaan koperasi. Sebagaimana diamanatkan oleh Undang-undang Nomor 25 tahun 1992 tentang Perkoperasian,"ujar Bupati yang akrab disapa Aciak itu.


Dia menambahkan, Kebijakan pembinaan koperasi mencakup penciptaan iklim yang kondusif untuk pertumbuhan koperasi, memberikan bimbingan, kemudahan dan perlindungan.


"Upaya ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan koperasi sehingga menjadi entitas yang sehat, tangguh, dan mandiri,"sebut Bupati.


Lebih jauh Bupati mengatakan, dalam konteks anggaran, Peraturan Bupati Padang Pariaman Nomor 9 tahun 2023 mengatur tentang perubahan anggaran daerah yang diharapkan dapat memberikan dukungan finansial lebih besar bagi pengembangan koperasi dan UMKM di daerah.


"Perubahan ini mencerminkan komitmen pemerintah daerah dalam memperkuat sektor koperasi melalui alokasi anggaran yang lebih tepat sasaran,"kata Bupati 


Dengan Kebijakan dan program yang ada, pemerintah daerah berusaha untuk memperluas, kesempatan usaha, meningkatkan pelatihan dan pendidikan bagi anggota koperasi. Serta memfasilitasi akses terhadap permodalan dan jaringan usaha.


"Semua ini diharapkan dapat meningkatkan peran koperasi dalam perekonomian lokal dan kesejahteraan masyarakat Padang Pariaman,"tutup Suhatri Bur (FS)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!