Breaking News

Wednesday, June 12, 2024

Walinagari Padang Kandang Bantu Warganya yang Menderita Jantung Bocor

Walinagari Padang Kandang Danil, Saat di ruang kerjanya.




FS. Padang Pariaman --- Walinagari Padang Kandang Danil mengatakan diruang kerjanya pada Selasa (11/06/2024) bahwa Anindya Shanaz (19 bulan) yang merupakan penderita jantung bocor sudah ditangani sesuai prosedur yang ada.



"Sebelumnya berita terkait anak tersebut beredar hanya di Instagram. Kemudian setelah kita telusuri ternyata memang benar adanya. Cuma orang tuanya itu bekerja dan tinggal di Kota Padang,"ujar Danil


Sehingga lanjut dia, kita baru mendapatkan kabar, setelah orang tua dari Anindya datang ke kantor Nagari. Saat mengurus surat menyurat yang diperlukan terkini pengobatan anaknya.


Kata Danil, pada tahun 2023 orang tua perempuan Anindya, Suci Ananda Putri memang pernah juga datang ke Kantor Nagari Padang Kandang. Cuma dalam rangka mengurus surat bantuan ke Baznas karena dia, menunggak BPJS.


"Yang jelas bersama dinas sosial sudah kita urus seluruh keperluan yang dibutuhkan anak dan orang tuanya. Serta surat keterangan tidak mampu sudah kita tanda tangani dan masuk di DTKS pada tanggal 15 Juni ini,"ungkap Danil.


Kata nya lagi, keterlambatan informasi  soal anak ini, karena orang tua tidak memberitahukan terkait status anak nya yang mengalami jantung bocor.


"Setelah kita panggil orang tuanya, diapun mengakui bahwa memang tidak memberitahukan soal anaknya, pada kami selaku pemerintah nagari.
Padahal paman Anindya itu adalah Wali Korong,"ungkap Danil.


Katanya lagi, kita lalai berdasarkan ketidak tahuan juga. Namun sekarang orang tuanya tidak perlu khawatir lagi, Karena semua kebutuhan sudah kita selesaikan. (wrm)



No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!