Breaking News

Monday, June 17, 2024

Warga Rutan Kelas IIB Muaralabuh, Gelar Shalad Idul Adha 1445 H di Aula Rutan

Suasana shalad Idul Adha di Rutan Kelas IIB Muaralabuh, Senin (17/6/2024). Foto Humas Rutan Abdu Robbi

FS.Solok Selatan (Sumbar) -
Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, Rutan Kelas IIB Muara Labuh mengadakan Sholat Idul Adha di Aula Rutan pada Senin  (17/6/ 2024) 

Sholat tersebut diikuti oleh seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan Pegawai Rutan Kelas IIB Muara Labuh dengan penuh khidmat dan kebersamaan.

Kegiatan Sholat Idul Adha di Rutan Muara Labuh ini diawali dengan takbiran yang dikumandangkan oleh salah satu WBP. Kemudian, sholat dipimpin oleh Imam Khutbah dari luar Rutan. Khutbah Idul Adha yang disampaikannya berpesan tentang makna di balik ibadah kurban dan pentingnya meneladani keikhlasan Nabi Ibrahim AS.

Kepala Rutan Kelas IIB Muara Labuh Zulhendri, menyampaikan bahwa kegiatan Sholat Idul Adha ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan WBP. 

Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi antara WBP dan Pegawai Rutan, serta meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama.

"Melalui kegiatan Sholat Idul Adha ini, kami ingin menumbuhkan rasa keimanan dan ketakwaan di hati WBP. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi sarana untuk mempererat tali silaturahmi antara WBP dan Pegawai Rutan, serta meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama," ujar Zulhendri.

Kegiatan Sholat Idul Adha di Rutan Kelas IIB Muara Labuh ini berjalan dengan lancar dan khidmat. Hal ini menunjukkan bahwa meskipun berada di dalam Rutan, WBP tetap berhak untuk menjalankan ibadah dengan sebaik-baiknya. (Af)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!