Breaking News

Wednesday, June 26, 2024

WBP Rutan Muaralabuh Diperiksa Kesehatannya, Ini Alasannya

Saat para tenaga medis dari Puskesmas Muaralabuh saat melakukan kegiatan pelayanan kesehatan di Rutan Kelas IIB Muaralabuh, Rabu (26/6/2024). Foto Humas Rutan Abdu Robby

FS.Solok Selatan (Sumbar) -
Rutan Kelas IIB Muara Labuh bekerja sama dengan Puskesmas Sungai Pagu untuk melaksanakan pemeriksaan kesehatan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Aula Rutan Kelas IIB Muara Labuh. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu, 26 Juni 2024.

Pemeriksaan kesehatan ini dilakukan oleh dr Wangi Kamtala Syafti dan dr Rizka Fitria Husni dari Puskesmas Sungai Pagu. Para WBP mendapatkan pemeriksaan fisik, tensi darah, dan konsultasi kesehatan.

Menurut dr Kusharni selaku Kepala Puskesmas Sungai Pagu, kegiatan ini merupakan bentuk komitmen puskesmas dalam memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi seluruh masyarakat, termasuk WBP di Rutan Muara Labuh. 

"Kami ingin memastikan bahwa seluruh WBP mendapatkan hak kesehatan yang sama dengan masyarakat lainnya," ujar dr Kusharni.

Sementara itu, Kasubsi Pelayanan Tahanan Rutan Kelas IIB Muara Labuh, Ruzdynal, mewakili Kepala Rutan Kelas IIB Muara Labuh Zulhendri, menyampaikan terima kasih kepada Puskesmas Sungai Pagu atas kerjasamanya dalam melaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan ini. "Kami berharap kegiatan ini dapat dilakukan secara rutin untuk menjaga kesehatan para WBP," ujar Ruzdynal.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan ini disambut baik oleh para WBP. Salah satu WBP mengatakan bahwa dia merasa terbantu dengan adanya pemeriksaan kesehatan ini. "Saya senang sekali bisa mendapatkan pemeriksaan kesehatan secara gratis," ujarnya.

Pemeriksaan kesehatan ini merupakan salah satu upaya Rutan Muara Labuh untuk menjaga kesehatan para WBP. Selain itu, Rutan Muara Labuh juga menyediakan layanan kesehatan lainnya, seperti obat-obatan dan perawatan kesehatan. (Af)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!