Breaking News

Thursday, July 25, 2024

Bank Mandiri Cabang Muaralabuh Ke SLB Negeri 1 Sungai Pagu, Ini Yang Dilakukan

Tim Sosialisasi Edukasi serta Literasi Perbangkan terkait Program Kejar dari OJK Bank Mandiri Cabang Muaralabuh sambangi SLB Negeri 1 Sungai Pagu

FS.Solok Selatan(Sumbar) -
Semua perbankan yang dekat dengan sekolah di Solsel punya kesempatan untuk memberikan sosialisasi dan sekaligus menjadikan pelajar di setiap tingkatan sekolah untuk ikut Program Kejar (Satu Rekening Satu Pelajar).

Sebagaimana dikatakan Kabag Perekonomian, dan SDA Sekdakab. Solsel, Musferi Hendra " silahkan masing-masing pihak sekolah untuk berkabolorasi dengan pihak bank untuk mendukung terwujudnya Program Kejar dilingkungan peserta didik mereka.

Musfendra menegaskan, silakan pihak sekolah menentukan bank yang akan menjadi tempat kerjasama dalam kegiatan menabung pelajar itu.

" Di Solok Selatan ada empat Bank, antara lain Bank BRI, Bank Mandiri, Bank BNI dan Bank Nagari, nah silakan pihak sekolah untuk bekerjasama dengan bank yang terdekat," jelas Musfendra.

Sedangkan Sekdakab. Solsel, Dr. H. Syamsurizaldi menjelaskan bahwa, pelaksanaan program Kejar ini sudah lama, dan mengatakan bahwa program Kejar adalah bagian dari upaya untuk mewujudkan peserta didik di Solsel agar hidup hemat, menabung dan berinvestasi untuk masa depan.

Ini juga bagian dari gerakan Pemerintah untuk mendukung transaksi elektronik di daerah, selain itu juga agar peserta didik dekat dan mengenal berbagai produk perbangkan," harap Syamsurizaldi yang didampingi Kabag Perekonomian, dan SDA Sekdakab. Solsel, Musferi Hendra saat penyerahan seragam gratis di Pekan Rabaa, Rabu (24/7/2024).

Ditempat terpisah Pimpinan Kantor Cabang Bank Mandiri Muara Labuh, Putri Handayani kepada Fokussumatera.com melalui selulernya, Kamis (25/7/2024), mengatakan bahwa sebagai pihak Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang ada di daerah ini sangat apresiasi dengan Program Kejar ini.

Apalagi di Solok Selatan " Pemerintah Kabupatennya sangat mendukung. Hal ini dibuktikan dengan telah adanya pertemuan semua pihak Bank yang ada di Solsel dengan pak datuk (Musferi Hendra-red)," jelas Putri Handayani.

Menurutnya, Bank Mandiri Cabang Muaralabuh sudah melakukan kegiatan sosialisasi ke tiga sekolah yang ada disekitar Sungai Pagu, antara lain ke SLB, SMA Negeri 1 Solsel dan ke SMP Negeri 1 Solsel.

" Kita akan lakukan secara maksimal sosialiasi program Kejar ini di setiap sekolah yang ada, hal ini tentu sesuai dengan ketersediaan tenaga atau pegawai yang ada," terangnya .

Adapun jenis tabungan yang nantinya untuk program Kejar ini ada dua, Pertama tabungan Simpel (Simpanan Pelajar) untuk peserta didik SD dan SMP, sedangkan tabungan untuk siswa SLTA namanya Tabunganku, " demikian Putri Handayani.

Sedangkan Wakil Kepsek SMP Negeri 1 Solsel Bidang Humas, Rusmaneti, R, S. Pd membenarkan, bahwa tadi (Kamis-red)  pihak Bank Mandiri sudah datang ke sekolah dan telah melakukan sosialisasi tentang menabung sebagaimana program Kejar tersebut.

Terkait kemana anak-anak menabung tentu sepenuhnya akan kita lihat dulu juknis yang di turunkan Pemda terkait program Kajar ini. Selain itu, tentu sepenuh akan diserahkan pada peserta didik kemana mereka akan menabung.

" Kita akan fasilitasi semua pihak Bank yang akan mensosialisasikan program Kejar ini, dan keputusannya tentunya tentu dikembalikan pada peserta didik," jelasnya. (Af)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!