Breaking News

Wednesday, July 24, 2024

Bank Nagari Muara labuh, Nilai Pemkab Solsel, Kabupaten Pertama Dukung 'Kejar'

Pimpinan Cabang Bank Nagari Muaralabuh, Rano Fardian menjelaskan Program Kejar di saksikan Sekdakab. Solsel, H. Syamsurizaldi, Ketua GOW, Fitri Syamsurizaldi, Kasi.Pendidikab, Syamsurya dan Kabag Perekonomian, Musferi Hendra usai pembagian Seragam gratis di UPT SD negeri 01 Pakan Rabaa, Rabu (24/7/2024). Foto Afrizal

FS.Solok Selatan (Sumbar) -
Bank Nagari Muara Labuh apresiasi Pemda Solok Selatan yang telah mendukung Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk percepatan sosialisasi Program 'Kejar' (Satu Rekening Satu Pelajar).

Bahkan Pimpinan Cabang Bank Nagari Muara Labuh, Rano Fardian, saat penyerahan seragam gratis Pemda untuk pelajar di UPT SD Negeri 01 Pakan Rabaa, Rabu (24/7/2024) menyatakan bahwa Pemkab. Solsel satu-satunya Kabupaten/kota di Sumbar yang mendukung pihak Bank Nagari dalam melaksanakan Program Kejar tersebut.

Dijelaskan Rano Fardian, pihak perbankan berharap hal ini secara masif akan tersosialisasikan dan termanfaatkan oleh semua siswa di seluruh sekolah di Solok Selatan.

Pihaknya menyampaikan terimakasih pada pihak Pemda Solok Selatan, " kami didorong melaksanakan program Kejar ini.  Harapan pihak Bank Nagari, semua peserta didik, khususnya yang baru masuk sekolah, mulai dari SD, SMP hingga SMA sudah punya rekening. Selain itu juga untuk menambah pengetahuan siswa terkait produk perbankan," jelas Rano

Kami dari OJK selaku otoritas juga diminta percepatan sosialisasi dan di Solsel kami telah di Support oleh Bupati, Wakil Bupati, Sekdakab. Solsel, dan Pemkab Solsel umumnya," tambah Rano.

Terkait program Kejar, Rano Ferdian menjelaskan, kondisi saat ini yang sudah zamannya elektronik tentu akan berdampak pula mendukung siswa dalam menerima bantuan secara lansung melalui rekening bank. 

Jadi ketika siswa menerima bantuan beasiswa atau menerima bantuan dari berbagai pihak lainnya tidak lagi secara tunai, tatapi sudah bisa melalui rekening," jelasnya.

Program Kejar diharapkan dapat menjangkau lebih banyak sekolah di Solok Sekatan, sehingga semakin banyak pelajar yang mendapatkan manfaat dari kebiasaan menabung.

Sementara itu Bupati Solok Selatan sebagaimana dikatakan Kabag Perekonomian, dan SDA Sekdakab. Solsel, Musferi Hendra telah memberikan surat edaran pada semua sekolah untuk dapat berkabolorasi dengan pihak Perbankan terdekat dari sekolah.

"Program ini sebagai dorongan terhadap pelajar untuk membudayakan menabung sebagai persiapan investasi masa depan," jelasnya. (Af)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!