Breaking News

Wednesday, July 17, 2024

Bantah Mahyeldi Tinggalkan Audy, Ini Penjelasan PKS

Sekretaris DPW PKS Sumbar, Rahmat Saleh

FS.Padang(SUMBAR)- 
Sekretaris DPW PKS Sumatera Barat (Sumbar) Rahmat Saleh menepis isu mengenai Mahyeldi meninggalkan Audy Joinaldy dalam Pilgub Sumbar 2024. Terutama, setelah keluarnya SK rekomendasi dari PKS dan Gerindra terhadap pasangan Mahyeldi-Vasco.

"Terkait isu yang mengatakan bahwa pak Audy itu ditinggalkan (Mahyeldi), itu tidak benar," tegas Rahmat di Padang, Selasa (16/7/2024).

Rahmat menegaskan Mahyeldi selalu menjaga keharmonisan hubungan dengan Audy, baik di dalam maupun luar pemerintahan. 

"Buya sangat menjaga betul bagaimana keharmonisan di pemerintahan. Bahkan di luar pemerintahan dengan pak Wagub," jelas Rahmat.

Menurutnya, keputusan mengusung Mahyeldi-Vasco didasari pertimbangan politik, dimana modal utama dalam kontestasi politik adalah dukungan partai politik yang memadai.

"Melihat fenomena politik yang ada, minimal seseorang yang mau dicalonkan itu minimal punya beberapa modal. Modal utamanya adalah punya modal partai pendukung, karena yang diaplikasi harus cukup untuk mengusung pasangan calon," jelas Rahmat.

PKS telah memberikan kesempatan kepada sejumlah calon wakil gubernur potensial, seperti Audy Joinaldy dan Sutan Riska, untuk mencari dukungan partai politik. Namun, Vasco Ruseimy dinilai paling cepat memenuhi kebutuhan tersebut.

"Ternyata yang paling cepat memenuhi kebutuhan pengusungan calon itu adalah Vasco," jelasnya.

Rahmat menegaskan bahwa Audy tetap menjadi prioritas, namun belum memenuhi syarat dukungan partai politik pada waktu yang ditentukan.

"Pak Audy kita prioritaskan, tapi pada waktu yang ditetapkan, ternyata beliau belum memenuhi persyaratan dukungan parpol," katanya.

Menjelang Pilkada 2024, Rahmat mengajak semua pihak untuk membangun narasi positif demi kemajuan Sumatera Barat. "Kita harap, bangun narasi positif, kita sama-sama memiliki niat baik, yakni membangun Sumbar," harapnya.(**)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!