Breaking News

Tuesday, July 02, 2024

Bawaslu Pessel Kembali Dinobatkan Sebagai Kehumasan Terbaik oleh Bawaslu RI

                                            02 Juli 2024

FS.Pessel(SUMBAR) - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) kembali dinobatkan sebagai Kehumasan Terbaik tingkat kabupaten/kota pada pelaksanaan Pemilu tahun 2024.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Republik Indonesia (RI) pada malam puncak Apresiasi Kehumasan Bawaslu Provinsi/Kabupaten/Kota terbaik di Hotel Golden Boutique Kemayoran Jakarta Minggu (30/6).

Penghargaan kehumasan terbaik diberikan kepada 10 Bawaslu kabupaten/kota di Indonesia.

Sedangkan sembilan kabupaten/kota lainnya meliputi, Bawaslu Kabupaten Grobogan, Bawaslu Kabupaten Jember, Bawaslu Kabupaten Kendal, Bawaslu Kabupaten Lombok Tengah, Bawaslu Sumbawa, Bawaslu Kota Balikpapan, Bawaslu Kota Pekalongan, dan Bawaslu Kota Serang.

Bawaslu Kabupaten Pesisir Selatan menjadi satu-satunya wakil di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) yang memperoleh penghargaan.

Tentu hal ini menjadi pemacu semangat Kehumasan Bawaslu Kabupaten Pesisir Selatan untuk menjadi yang terbaik dalam menyelenggarakan Pemilu tahun 2024.

Anggota Bawaslu RI, Lolly Suhenty selalu menjadi Koordinator Divisi Pencegahan Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa tingkat keterlibatan media sosial Bawaslu dan kepercayaan publik meningkat.

"Kita harus mempertahankan dan lebih meningkatkannya lagi," tegas Lolly.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Pessel, Afriki Musmaidi, ketika dihubungi media online pada Selasa (2/7) memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh staf yang telah bekerja keras selama ini dalam melakukan publikasi kegiatan pengawasan tahapan pemilu tahun 2024.

"Dengan diberikannya penghargaan ini oleh Bawaslu RI, diharapkan mampu meningkatkan branding lembaga Bawaslu Kabupaten Pesisir Selatan dari sisi hubungan masyarakat dan hubungan antar lembaga," ujarnya.

Menurutnya, penghargaan itu merupakan yang kedua kalinya diterima oleh Bawaslu Pesisir Selatan sebagai humas terbaik kategori Bawaslu Kabupaten dari Bawaslu RI. Karena pada tahun 2023 lalu, permintaan yang sama juga pernah diterima.

Dari situlah Afriki mengucapkan terima kasih kepada wartawan yang selama ini telah bekerja sama dalam publikasi Bawaslu.

Divisi Pencegahan Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat Bawaslu Pessel, Nurmaidi, juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang selama ini telah memberikan dukungan.

Berkat dukungan itu, sehingga Bawaslu Pessel kembali dinobatkan sebagai kehumasan terbaik bersama sembilan kabupaten/kota lainnya di Indonesia.

"Ucapan terima kasih ini juga saya sampaikan kepada rekan-rekan media yang selama ini telah memberikan dukungannya melalui penyajian berbagai informasi kepada masyarakat," katanya.

Beliau berharap kerjasama dan dukungan dari insan pers dan masyarakat Pesisir Selatan secara umum dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan lagi.(**)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!