Breaking News

Saturday, July 06, 2024

BAZNAS Kota Pariaman Galang Dana Untuk Palestina


Ustadz Deddy dan Pengurus Mesjid Nurul Islam Mengumpulkan Hasil Donasi Untuk Palestina



FS. Pariaman --- Baznas Kota Pariaman terus Galang Dana Untuk Palestina Melalui Mimbar Jum'at di Masjid Nurul Islam Kelurahan Kereta Api Kec. Pariaman Tengah, 5 Juli 2024.


Komitmen baznas untuk membantu Palestina tidak hanya bersifat isidentil semata, Hal tersebut dapat dilihat dengan mendistribusikan kotak infak Palestina disetiap masjid yang ada di kota pariaman.


Tidak hanya mengandalkan kotak infak yang ada, Baznas terus mencoba memberikan edukasi dan ajakan kepada masyarakat melalui mimbar Jumat.


Bertindak Sebagai khatib Jumat Deddy Kurniadi, Dalam Nasehat Jumatnya Ustad Deddy mengingatkan kepada jamaah agar tetap merawat rasa kepedulian terhadap Saudara kita di Gaza Palestina.


Sebagai mana diketahui sudah Hampir setahun Warga Palestina terus menjadi korban tindakan biadab yang dilakukan oleh Tentara Israel.


Bahkan yang membuat pilu lagi, Saat ini sekolah-sekolah di Gaza tidak lagi menerima siswa baru disebabkan tidak ada lagi anak-anak yang akan bersekolah disebabkan menjadi korban genisida oleh Zionis Israel.


Masyarakat Gaza dan Palestina secara umum saat ini sedang dilanda Kelaparan, kehausan, kehilangan tempat tinggal dan pilunya lagi ditengah kesulitas itu semua mereka terus dibayang-bayangi oleh gempuran Bom dan senjata oleh Tentara zionis israel.


Kita bisa hidup dengan tenang, makan dengan kenyang, dan tidur dengan nyenyak. Namun saudara kita disana tidak demikian.


"Mereka terus berada dalam kesulitan demi kesulitan. Seingga Sudah sepantasnya sebagai saudara se muslim kita wajib membantu mereka,"ujar Deddy


Kata dia, jika hari ini kita tidak mampu ikut berjihad, maka kita bisa lakukan dengan berjihad melalui Harta yang kita miliki. 


"Setiap rupiah yang kita keluargkan untuk saudara kita di palestina sangat berarti bagi mereka. Pun jika kita tidak mampu, melalui khutbah ini kita mengimbau agar jamaah terus selipkan doa-doa untuk keselamat warga palestina. Dan itu merupakan selemah-lemahnya peran yang bisa kita lakukan untuk saudara kita di palestina.


Ustad Deddy yang juga merupakan Kepala Pelaksana Bidang Pengumpulan ZIS di BAZNAS Kota Pariaman juga mengajak jamaah dan masyarakat untuk belajar dari keteguhan Tauhid warga Gaza.


Walaupun dalam keadaan serba kesusahan namun semangat menjaga ketauhidan dan menjaga agama Allah terus ditunjukan.Dan juga mengingatkan agar kita sebagai seorang muslim jangan sampai lengah. 


"Sebab Kaum yahudi dan nasrani tidak akan pernah berhenti memerangi ummat muslim sampai ummat muslim mengikuti agama mereka," ungkap dia


Adapun dana yang terhimpun dari jamaah sholat jumat berjumlah Rp 870.000. Upaya penggalangan donasi melalui Mimbar jumat akan terus dilakukan oleh Baznas sebagai upaya membantu warga Palestina. (FS)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!