Breaking News

Wednesday, July 24, 2024

Buka Rakernis Bidhumas Polda Sumbar 2024, Kapolda : Terlambat Memberikan Informasi Adalah Pengkhianatan


FS.Padang(SUMBAR)-
Kapolda Sumatera Barat, Irjen Pol Suharyono, S.Ik secara resmi membuka Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Bidhumas Polda Sumbar Tahun Anggaran 2024. Acara yang berlangsung di Aula Jendral Hoegeng Mapolda Sumbar, Rabu (24/7) itu dihadiri oleh para pejabat utama, para Kasi Humas dari berbagai Polres se Sumbar serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono menekankan pentingnya peran Bidang Hubungan Masyarakat (Bidhumas) dalam membangun citra positif Polri di tengah masyarakat.

"Bidhumas memiliki peran strategis dalam menyampaikan informasi yang benar dan membangun komunikasi yang efektif dengan masyarakat. Tahun ini, kita harus lebih proaktif dalam menghadapi tantangan informasi di era digital," ujar Irjen Pol Suharyono.

Kapolda juga menyampaikan beberapa arahan terkait prioritas kerja Bidhumas di tahun 2024, antara lain peningkatan kapasitas personel dalam bidang kehumasan, pemanfaatan teknologi informasi untuk penyebaran informasi, serta peningkatan kerjasama dengan media massa dan berbagai pihak terkait.

Kapolda Sumbar juga menekankan, Bidhumas merupakan corong informasi bagi masyarakat.

"Keterlambatan menyampaikan informasi adalah sebuah pengkhianatan. Oleh karena itu diharapkan seluruh personil kepolisian untuk cepat dan akurat dalam menyampaikan informasi," pungkas Kapolda.

Kapolda Sumbar berharap Rakernis ini dapat menghasilkan berbagai inovasi dan strategi yang dapat mendukung tugas-tugas Bidhumas ke depan.

"Kita harus siap menghadapi tantangan zaman, terutama dalam hal informasi yang sangat cepat berkembang. Kita juga harus bisa menjaga kepercayaan masyarakat terhadap Polri," harap Kapolda.

Rakernis Bidhumas Polda Sumbar T.A 2024 tersebut juga menghadirkan sejumlah narasumber seperti Komisioner Komisi Informasi (KI) Sumbar Mona Sisca, Kepala Diskominfo Sumbar Siti Aisyah, MA Dalmenda Dt Pamuntjak Alam dan dari Jurnalis Guspa Chaniago.(**)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!