Breaking News

Tuesday, July 02, 2024

Bupati Sarolangun Berikan Bantuan Sapi Bali ke warga kurang mampu


FS.Sarolangun(JAMBI)- 
Penjabat Bupati Sarolangun, Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc melaksanakan kunjungan ke Desa Lubuk Resam, Kecamatan Cermin Nan Gedang, Senin (01/07/2024).

Kunjungan tersebut dalam rangka memberikan bantuan kepada keluarga miskin, berupa bantuan induk sapi Bali, peresmian bantuan bedah rumah dan bantuan sembako berupa Paket Logistik Lengkap (PLK).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Baznas Sarolangun Drs Ahmad Zaidan, Camat Cermin Nan Gedang Marhasan, Kades Lubuk Resam, Kabag Prokopim Setda Sarolangun Deni Subhan, serta masyarakat penerima bantuan.

Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengatakan bahwa ada sebanyak 6 ekor induk sapi Bali yang diberikan kepada keluarga miskin dalam rangka upaya peningkatkan kesejahteraan keluarga.

Dimana bantuan tersebut merupakan kerja sama  bersama dengan
 BAZNAS Kabupaten Sarolangun.

” Kita memberikan bantuan enam ekor sapi kepada keluarga miskin, yang kedua tadi memberikan juga peresmian rumah bantuan bedah rumah bagi keluarga miskin, dan bantuan memberikan sembako kepada orang miskin sebanyak satu paket,” katanya.

” Kita kerjasama bersama BAZNAS yang merupakan zakat yang dikumpulkan dari ASN di Sarolangun, kita berharap memang bisa dimanfaatkan kepada masyarakat yang membutuhkan dan kita berharap kemiskinan dapat menurun di kabupaten Sarolangun,” kata dia menambahkan.


PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri saat memberikan bantuan paket logistik lengkap bagi keluarga miskin
Selain itu, bantuan induk sapi juga nantinya akan dilakukan penyaluran di beberapa desa lainnya, yakni Kecamatan Bathin VIII dan Kecamatan Mandiangin Timur.

Bahkan kedepan, lanjut Bachril Bakri bahwa Pemerintah Kabupaten Sarolangun juga akan mencari langkah-langkah lainnya dalam memberikan bantuan kepada keluarga miskin ekstrem di wilayah Kabupaten Sarolangun.

” Nanti untuk BAZNAS sendiri akan juga memberikan bantuan sapi di daerah Bathin VIII dan Mandiangin Timur. Kita nanti juga dari Pemda akan mencari langkah lain untuk memberikan bantuan kepada keluarga kurang mampu” katanya.(RS)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!