Breaking News

Sunday, July 07, 2024

Gong Ditabuh, Road to WIES 2025 Resmi Dibuka Menparekraf Sandiaga Uno

Menabuh Gong, tanda WIES 2025 Sumbar Resmi Diluncurkan

FS.Padang(SUMBAR) -
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno secara resmi membuka Road to World Islamic Entrepreneur Summit (WIES) Sumatera Barat 2025. Kegiatan tersebut dipusatkan di Masjid Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi (Masjid Raya Sumbar), Minggu (07/7/2024).


Pembukaan Road to WIES 2025 dengan tema 'Masjid sebagai pusat pemberdayaan wirausaha dan inovasi' itu dihadiri oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah, Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Sumbar Sari Lenggogeni, Kepala Dinas Pariwisata Sumbar Luhur Budianda, Keluarga Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi serta pejabat dan tamu undangan lainnya.

Menparekraf Sandiaga Uno dalam sambutannya mengatakan, agenda ini menjadi langkah awal persiapan WIES 2025 yang dijadwalkan berlangsung di Sumbar pada pertengahan 2025 nanti.

"Kita berharap WIES 2025 menjadi momentum pengembangan wirausaha halal di Indonesia, khususnya di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif," ujar Sandiaga.

Ia juga katakan, WIES adalah wadah yang mempertemukan para pengusaha muslim dari puluhan negara di dunia untuk saling bertukar informasi, membuka peluang-peluang usaha, wawasan, dan lapangan kerja baru.

"Sumbar telah memiliki citra yang kuat sebagai destinasi wisata halal di Indonesia bahkan dunia. WIES 2025 akan digelar untuk memperkuat ekosistem bisnis dunia, jaringan pariwisata, dan pengembangan UMKM halal,” katanya.

Sementara itu Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah katakan, WIES 2025 menjadi jembatan bertemunya para entrepreneur tidak hanya di Sumbar, melainkan Indonesia dengan para investor dari berbagai belahan dunia.

"Ini langkah kedua (setelah WIES 2023), karena disana bertemu antara entrepreneur dengan pemodal (investor). Sehingga (diharapkan) menghadirkan lebih banyak lagi kemajuan, dan pengembangan usaha-usaha yang lebih banyak lagi di dunia Internasional," jelas Mahyeldi.

Gubernur Mahyeldi berharap, WIES dapat diadakan setiap tahunnya untuk memperkuat industri ekonomi dan pariwisata halal di Indonesia melalui Sumatera Barat.

"Kita harapkan WIES nantinya ada peningkatan-peningkatan dari tahun-tahun yang lalu. Kita berharap WIES ini berjalan setiap tahunnya, dan itu tempatnya tentu di Sumbar.(**)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!