Breaking News

Monday, July 01, 2024

Gubernur Sumbar Lakukan Peresmian PT. Alam Anugerah Esensi


Gunting Pita Peresmian Pabrik dan Launching PT. Arsens oleh Gubernur Sumbar Bersama Anggota DPD RI Muslim Yatim 

FS.Padang Pariaman ----Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansarullah Lakukan Peresmian Pabrik dan Launching Produk Baru PT. Alam Anugrah Esensi (Arsens) di Nagari Guguak Kec. 2x11 Kayu Tanam pada Senin (01/07/2024).



Direkrur Utama PT. Alam Anugerah Esensi (Arsens) Dasril dalam sambutannya mengatakan, Arsen hadir ditengah-tengah masyarakat atas dasar kebutuhan akan kesehatan.


Dasril mengatakan, perusahaan ini telah berhasil menghadirkan berbagai produk minyak esensial yang bermanfaat, seperti minyak angin aromaterapi (essens aromatherapy).


"Merupakan varian sereh wangi, freshmint, dan sereh wangi premium. Minyak telon (essens baby) serta minyak kayu putih,"ujar nya.



Berbekal rempah yang dicari orang luar ke Indonesia, khususnya Sumatera Barat.


 "Nah, hasil bumi ini kita olah di sini, untuk manfaat yang banyak. Perusahaan farmasi hijau, yang digagas putra Minangkabau pada tahun 2021, dan telah berhasil mendirikan sebuah pabrik yang menjadi pusat reset dan produksi," ulas Dasril. 


Menurutnya, suplai bahan baku pihaknya sudah bekerjasama dengan petani di daerah Padang Pariaman.


"Makanya, di lingkungan perusahaan ini juga dikembangkan sejumlah jenis tanaman obat-obatan," sebut Dasril.


10 tahun kedepan, katanya, bicara minyak kayu putih, Sumbar sudah menjadi yang terdepannya. Itu tanpa mengurangi produk minyak kayu putih di Ambon sana.


Setidaknya, kata dia, dari masyarakat yang biasa dan terbiasa dengan mindset kimia, kehadiran perusahaan ini mampu merubah jadi alami dan organik.


Minyak telon. Branding-nya Essens dengan berbagai jenis minyak obat. Produknya disebarkan secara nasional. Ada delapan produk yang akan dikembangkan oleh perusahaan


Dasril menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Gubernur Mahyeldi, Bupati Padang Pariaman, anggota DPD RI Muslim M Yatim serta semua tamu undangan yang hadir dalam peresmian itu.


Pada kesempatan ini, Gubernur Mahyeldi menyampaikan selamat dan apresiasi atas kehadiran perusahaan ini. 


"Potensi alam kita secara satu persatu sudah dikembangkan. Termasuk juga madu galo-galo. Dan perusahaan hilirisasi ini tentu sesuatu yang baru," ulasnya


Gubernur Mahyeldi menyebutkan, ternyata pegawai Pemprov Sumbar juga sudah banyak yang memakai produk PT Alam Anugerah Esensi ini.


Pengembangan dan launching produk baru ini, kata Mahyeldi, sesuai dengan program Sumbar, terutama soal hilirisasi sebuah produk. "Perlu kita tingkatkan terus produksinya,"ucap Mahyeldi. (wrm)



No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!