Breaking News

Tuesday, July 16, 2024

Jemaah Haji Solsel Kembali Ketanah Suci Lengkap dan Disambut Bupati


FS.Solok Selatan (Sumbar) - Bupati Solok Selatan Khairunas bersyukur, karena seluruh jemaah haji Solsel telah tiba di Solsel pada Rabu kemarin dengan selamat. Dia mendokan semoga menjadi haji yang mabrur.

Dalam suasana tahun baru Islam ini, dia meminta kepada seluruh ASN dari kinerja rendah harus lebih baik kedepannya. Bersungguh-sungguh, berintegritas dengan sikap tawakal dalam bekerja. 

Momentum, 1 Muharram ini Bupati mengajak ASN mari teladani Rasulullah dari peristiwa hijrah untuk mengintrospeksi diri. Mental, akhlak, keimanan yang kokoh dalam menghadapi tantangan kedepannya.

"Yang jelas usia kita bertambah, usia Solsel bertambah. Maka sebagai ASN integritas kita harus bertambah," harapnya.

Ketua DPRD Solok Selatan Zigo Rolanda menjelaskan, momentum 1 Muharram ini merujuk pada perjalanan Rasulullah untuk mencari penghidupan yang baru. Jadi, Keberanian, kesabaran dalam berjuang yang dilakukan Rasulullah hendaknya jadi renungan bagi semua ASN, sehingga dapat berjuang memikirkan daerah lebih maju dan mensejahterakan masyarakat

"Perlu pengorbanan, dukungan, pemikiran, dan keikhlasan kita semua dalam mewujudkan semua itu. Ini demi geliat pembangunan dan kesejahteraan masyarakat," ucapnya.

Kepala Kementerian Agama Solok Selatan Syafra Haradi menyampaikan, momentum peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1446 hijriyah harus dijadikan wadah dalam peningkatan sinergi dengan berhijrah ke arah lebih baik. 

Dia menyebut Kemenag Solsel siap membantu pencapaian visi misi Bupati dan Wakil Bupati Solsel, dalam membangun berbagai bidang keagamaan untuk masyarakat Solsel.

Alhamdulillah sebutnya, 47 orang jemaah haji asal Solok Selatan dengan rincian 44 jemaah dan 2 pendamping di kloter 15 dan 1 lagi mendampingi jemaah haji Bukittinggi. 

Mereka telah melaksanakan tugas dalam beribadah di tanah suci Mekkah dan selamat sampai tujuan ke kampung halaman Solsel.

"Alhamdulillah mereka telah selesai melaksanakan hajinya dan Selasa kemarin kita sambut di BIM dan satu orang sakit. Sekarang sudah sembuh," ujarnya. (reslis/af)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!