Breaking News

Monday, July 01, 2024

Kakan Kemenag Solsel, Buka KSM Tahun 2024 Tingkat Kabupaten Solok Selatan

Plt. Kakan Kemenag Solsel, Syafra Haradi, S. Ag. MM didampingi Kasi Pendis H. Syaiful Anwar, S. Ag memantau KSM, dan semua Kepala Madrasah foto bersama dengan Kasi Pendis usai pembukaan KSM di MAN 1 Solsel, Senin (1/7/2024). Foto : Afrizal

FS.Solok Selatan(Sumbar) -
Pelaksanaan Kompetensi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kabupaten Solok Selatan untuk Madrasah Aliyah (MA) dimulai.

Secara resmi dibuka PLT. Kepala Kantor Kementerian Agama Solok Selatan, Syafra Haradi, S. Ag. MM dan Kasi Pendis H. Syaiful Anwar, S. Ag di MAN 1 Solok Selatan, Senin (1/7/2024).

Saat apel pagi sebelum peserta mengikuti KSM, Kasi Pendis H. Syaiful Anwar mengingatkan peserta untuk fokus dan tenang dalam mengikuti KSM yang dilaksanakan secara online tersebut.

" Kita ingin tingkat MA ini akan dapat menoreh prestasi untuk tingkat Provinsi menuju lomba tingkat Nasional," harap Syaiful Anwar.

Dijelaskannya, kalau untuk tingkat MI dan MTs, pada lomba KSM ini, Solok Selatan sudah berpretensi di tingkat Provinsi, tinggal tahun ini hendaknya tingkat MA juga harus mampu meriahnya.

Sedangkan Plt. Kakan Kemenag Solsel, Syafra Haradi disela-sela memantau kegiatan KSM tingkat MA di Labor komputer MAN 1 Solsel mengatakan,  pihaknya optimistis peserta KSM akan dapat melalui proses kompetisi yang dilakukan secara online.

Hal tersebut dikarenakan sudah adanya tahapan latihan dan pembinaan dari tim masing-masing madrasah. Bahkan sudah pula melalui tahapan simulasi yang dilakukan pada Jumat (28/6/2024) lalu.

Hadir pada pelaksanaan pembukaan KSM 
Tingkat Kabupaten Solok Selatan untuk Madrasah Aliyah (MA) di MAN 1 Solsel tersebut, seluruh Kepala Madrasah se-Solok Selatan.

Sedangkan peserta KSM pada sesi pertama Matematika sebanyak 8 orang dan Biologi  sebanyak 7 orang. (Af)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!