Breaking News

Monday, July 22, 2024

Kejari Solok Selatan Selamatkan Kerugian Keuangan Negara Rp. 1,1 Milyar

Kajari Solsel Fitriansyah Akbar Ali, pimpin upacara peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-64 dihalaman kantor Kejari setempat, Senin (22/7/2024). Foto Afrizal

FS.Solok Selatan (Sumbar) -
Momentum memperingati Dirgahayu Hari Bhakti Adhyaksa ke-64 Kejari Solok Selatan 22 Juli 2024 ini, mampu menyelamatkan kerugian keuangan negara sekitar Rp1,1 miliar.

Hal tersebut berupa uang pengganti pada perkara perbaikan pembangunan tebing sungai Batang Bangko pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Solsel tahun kegiatan 2016.

" Uang pengganti ini merupakan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) yang disetorkan kepada negara," kelas Kajari Solsel Fitriansyah Akbar Ali, didampingi Pejabat Utama Kejari Solsel saat jumpa pers dengan wartawan di Solsel 

Ini sebuah kerja keras dan prestasi bidang pidana khusus yang berupaya mendapatkan uang pengganti dari terpidana sehingga bisa dijadikan PNBP, dimana sebelumnya terpidana ini enggan membayar,” jelas Fitriansyah Akbar Ali

Selain itu, Kajari juga memaparkan tentang akan dilakukan penetapan tersangka dugaan korupsi proyek SPAM DAK 2022 dan kasus pembangunan jembatan Ambayan kegiatan tahun 2018.

Dua kasus dugaan korupsi tersebut saat ini tinggal menunggu hasil auditor Provinsi Sumbar. Kalau sudah masuk, pihaknya akan segera menerapkan tersangka.

Bahkan yang terbaru, kerja Kejari terkait tunggakan dana eks PNPM yang dikelolah Bumnag Bersama Kecamatan Sungai Pagu juga bakal menjadi babak baru dalam pemeriksaan pelaku dugaan korupsi pada dana Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) 2017-2020 tersebut.

Dikesempatan itu, Panitia Pelaksana peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-64 Kejari Solok Selatan 22 Juli 2024, Kasi Pidsus Irvan Prayoga memaparkan berbagai agenda kegiatan, antara lain kegiatan Bakhti Sosial donor darah, kunjungan ke makam pahlawan dan Anjang sana pada pensiunan Kejari Solsel. (Af)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!