Breaking News

Wednesday, July 24, 2024

Komisioner KI Sumbar, Mona Sisca Jadi Narasumber Acara Rakernis Bidhumas Polda Sumbar T.A 2024


Komisioner KI Sumbar, Mona Sisca saat menjadi narasumber acara Rakernis Bidhumas Polda Sumbar T.A 2024, Rabu (24/7)

FS.Padang(SUMBAR)-
Komisioner Komisi Informasi (KI) Sumatera Barat, Mona Sisca, menjadi narasumber dalam acara Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Bidang Hubungan Masyarakat (Bidhumas) Polda Sumatera Barat Tahun Anggaran 2024.


Acara yang digelar di Aula Jenderal Hoegeng Mapolda Sumbar, Rabu (24/7) tersebut dibuka langsung oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Suhsryono, S.Ik dan dihadiri berbagai pejabat tinggi Polda Sumbar, Kasi Humas Polres se Sumatera Barat dan sejumlah tokoh penting lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Mona Sisca menyampaikan pentingnya keterbukaan informasi publik dalam mewujudkan pemerintahan yang transparan dan akuntabel. Ia juga menekankan peran vital humas kepolisian dalam membangun citra positif dan kepercayaan masyarakat terhadap institusi kepolisian.

"Keterbukaan informasi merupakan kunci utama dalam membangun kepercayaan publik. Polri sebagai salah satu institusi yang berinteraksi langsung dengan masyarakat, harus mampu memberikan informasi yang benar, tepat dan transparan," ujar Mona Sisca yang juga lama berkecimpung dalam dunia jurnalis.

Mona berharap, acara Rakernis Bidhumas Polda Sumbar T.A 2024 ini dapat meningkatkan kemampuan dan kompetensi para anggota humas kepolisian dalam menyampaikan informasi kepada publik. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkuat sinergi antara kepolisian dan berbagai pihak dalam rangka mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Kita juga berharap Bidhumas Polda Sumbar dapat lebih meningkatkan keterbukaan informasi agar tahun depan dapat meraih predikat Informatif dalam kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) KI Sumbar, yang mana tahun kemaren Polda Sumbar baru mendapat predikat Menuju Informatif," harap Mona.

Dalam sesi tanya jawab, peserta acara aktif berdiskusi dan bertanya kepada Mona Sisca mengenai berbagai tantangan dan strategi dalam pelaksanaan keterbukaan informasi. Respon positif dan antusiasme yang tinggi dari para peserta menunjukkan besarnya minat dan kepedulian terhadap isu keterbukaan informasi.(**)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!