Breaking News

Tuesday, July 02, 2024

KSM Beregu Pertama Tahun Ini , Kelompok MTs Solsel Terlaksana Baik

Suasana pelaksanaan KSM Tingkat Kabupaten Solsel kelompok MTs di MAN 1 Solsel Plus Keterampilan, terlaksana dengan aman dan lancar, Selasa (2/7/2024). Foto: Afrizal

FS.Solok Selatan (Sumbar) - 
Hari Kedua. Memasuki pelaksaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten Solok Selatan untuk kelompok Madrasah Tsanawiyah (MTs) di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Solok Selatan di ikuti oleh 90 persen dari total MTs sebanyak 14 yang ada di Solsel.

Kasi Pendis Kemenag Solsel, H. Syaiful Anwar, S. Ag saat pelaksanaan KSM kelompok MTs di MAN 1 Solok Selatan, Selasa (2/7/2024), menjelaskan bahwa semua peserta yang sudah mendaftar saat dimulainya kegiatan ini tercatat mencapai 90 persen.

Artinya, saat pendaftaran awal secara online yang bisa.mendaftar hanya sebanyak 90 % dari total MTs yang ada di Solsel sebanyak 14 madrasah.

Sementara itu Pengawas ruangan Jufri, S. Pd. M. Pdi dan Trisnawati kepada fokussumatera.com menjelaskan, dari sesi pertama hingga sesi ketiga pelaksanaan KSM Tingkat Kabupaten untuk kelompok MTs telah berjalan dengan lancar dan aman serta tidak ada kendala server dan jaringan.

Dijelaskannya, pada sesi 1 pesertanya jumlah peserta sebanyak 17 orang dengan waktu pelaksanaan selama 120 menit. 

Kemudian pada sesi kedua, ada dua ruangan. Pertama ruangan untuk peserta kelompok atau beregu dan satu ruangan untuk peserta individu. Khusus untuk beregu pesertanya terdiri dari 9 regu.

Terakhir pada sesi ketiga yang hanya satu ruangan, pesertanya individu dengan jumlah peserta sebanyak 17 orang," jelas Jufri 

Sementara itu pelaksanaan KSM untuk tahun ini yang berbeda dari tahun lalu adalah pelaksanaan KSM beregu. Artinya pelaksanaan KSM beregu baru tahun ini dilaksanakan, pada pelaksanaan sebelumnya belum ada.

Sedangkan mata pelajaran yang dilaksanakan saat KSM kelompok MTs ini antara lain, kelompok Individu mata pelajarannya, Matematika terpadu, IPA terpadu dan IPS terpadu. Sedangkan untuk beregu Sosial Sains Terpadu (matematika, IPA, dan IPS)," pungkasnya. (Af)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!