Breaking News

Saturday, July 13, 2024

Kunjungan Wajib Ke TPS saat PSU di Solsel Sangat Kurang


FS.Solok Selatan(Sumbar) -
Pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Umum (Pemilu) untuk pemilihan Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) di Sumatera Barat dilaksanakan Sabtu (13/7/2024).

Dari pantauan awak media di dua TPS di Kenagarian Pasir Talang Selatan, Kecamatan Sungai Pagu, Solsel hingga pukul 11.00 wib, kehadiran masyarakat yang sudah tercatat dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) di dua TPS tersebut sangat jauh kurangnya.

Data sementara di TPS 3 Banda Batuang, Nagari Pasir Talang Selatan, pemilih yang datang baru sekitar 50 orang dari jumlah wajib pilih sebanyak 240 orang. Hal yang sama juga demikian di TPS 11 yang masih di lokasi SD Negeri 18 IV Jorong itu, baru sebanyak 43 orang dari jumlah DPT sebanyak 194 orang.

Sebagai dikatakan Ketua KPPS di TPS 03 Nagari Pasir Talang Selatan di SD Negeri 18 IV Jorong, Lusi Handayani, sepertinya masyarakat yang akan mempergunakan hak agak sedikit dan agak santai.

" Kami belum bisa memastikan tentang kahadiran semua wajib pilih ke TPS ini, namun dari data sementara, keinginan masyarakat datang agak kurang," jelasnya.

Sementara itu Ketua KPPS 11 Nagari Pasir Talang di SD N 18 IV Jorong, Rabiatul Adawiyah menjelaskan bahwa untuk jadwal penerimaan pendaftaran bagi pemilih hingga pukul 13.00 Wib.

Sedangkan melihat kehadiran pemilih di TPS tersebut juga sangat minim, meski DPT juga sedikit di TPS tersebut.

Dari beberapa komentar masyarakat, mereka tidak tahu siapa yang akan di pilih, meski semuanya dikembalikan kepada pemilih. Namun karena histori dan keterkenalan para calon DPD yang akan dipilih banyak tidak diketahui masyarakat.

Dipastikan jumlah kehadiran pemilih saat DPD ini akan jauh dari kurang dan jauh dari jumlah saat pelaksanaan pemilu sebelumnya. (Af)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!