Breaking News

Sunday, July 07, 2024

Meski Diguyur Hujan Lebat, Antusias Masyarakat Sako Selatan Pasia Talang Pawai Api Obor Tetap Tinggi

Para peserta pawai api obor di nagari Sako Selatan Pasia Talang, Kecamatan Sungai Pagu, masih ada yang berpayung saat pawai dalam rangka memeriahkan 1 Muharam 1446 H, Sabtu (6/7/2024) malam. Foto : Afrizal.

FS.Solok Selatan(Sumbar)
- Semangat 1 Muharam. Meski kondisi cuaca tidak baik-baik saja, hujan lebat. Ratusan masyarakat Nagari Sako Selatan Pasia Talang, Kecamatan Sungai Pagu, Solsel tetap semangat memeriahkan 1 Muharam 1446 H tahun 2024 Masehi melaksanakan pawai api obor usai hujan deras, Sabtu (6/7/2024) malam.

Kegiatan pawai api obor sebagai bentuk memeriahkan 1 Muharam 1446 H, ratusan masyarakat Sako Selatan Pasia Talang dari 11 kelompok yasinan, 4 kelompok MDA dan satu kelompok dari jemaah Surau Berkah Sungai Talu.

" Kami apresiasi peserta pawai api obor yang semangat untuk memeriahkan peringatan 1 Muharam 1446 H. Meski hujan lebat tadi, masyarakat sangat antusias mengikuti pawai obor malam ini," jelas Pj. Wali Nagari Sako Selatan Pasia Talang, Nita Sesriwati, SE didampingi Sekna Junaidi dan Kasi Pelayanan, Hendri usai melepaskan peserta pawai.

Menurut Nita Sesriwati momentum tahun baru 1 Muharam 1446 H tahun ini, pihaknya menyambut baik antusiasnya masyarakat dalam memeriahkannya.

" Hendaknya ini dapat menjadi sebuah semangat baru pula bagi masyarakat dalam membangun ukuwah islamiah dan membangun ketaatan dalam beribadah serta membangun semangat baru untuk berbagai kegiatan pembangunan dalam. Nagari," harap Nita Sesriwati.

Nita Sesriadi juga berharap berharap tahun baru Hijriyah ini menjadikan momentum hijrah khususnya bagi pemuda dan masyarakat untuk lebih baik lagi kedepan, baik dari sisi spiritual maupun sosial ekonomi.

Sementara itu Sekretaris Nagari Junaidi didampingi Kasi Pelayanan Hendri menambahkan, bahwa peserta pawai api obor ini berasal dari kelompok yasinan, kelompok MDA dan dari jemaah Surau Berkah.

Kegiatan pawai api obor dengan star di Jorong Sungai Talu dan finis di Jorong Lolo Kaciak, secara resmi dilepas Pj. Wali Nagari Nita Sesriwati, dan dihadiri Bamus Nagari Irmansyah, seluruh perangkat nagari, ulama dan pengurus masjid dan musholla yang ada di nagari Sako Selatan Pasia Talang.

" Meski wilayah Sako Selatan Pasia Talang di guyur hujan lebat, semangat dan antusias masyarakat untuk melaksanakan pawai api obor cukup tinggi," pungkasnya. (Af)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!