Breaking News

Thursday, July 18, 2024

MPLS di UPT SD Negeri 03 Pekonina Sukses, Keinginan Murid Belajar Tinggi

Suasana upacara, pembukaan MPLS dan rapat pihak sekolah dengan wali murid kelas 1 UPT SD Negeri 03 Pekonina, Senin lalu yang dipimpin Kepsek Ernaliati

FS.Solok Selatan (Sumbar) -
Keceriaan dan kegembiraan tercermin di wajah semua peserta didik baru saat memulai kegiatan pembelajaran Tahun Ajaran 2024/2025 tingkat Sekolah Dasar (SD).

Seperti halnya 18 orang peserta didik di UPT SD Negeri 03 Pekonina, Kecamatan Pauh Duo saat mulai sekolah Senin (15/7/2024) lalu.

" Semangat dan raut wajah gembira tersebut tidak saja bagi anak-anak baru itu saja, tetapi orang tua murid juga demikian, hal itu terlihat saat para orang tua murid mengantarkan anak mereka kesekolah," jelas Kepala UPT SD Negeri 03 Pekonina Ernaliati, S. Pd didampingi guru kelas 1, Nurmasni, S.Pd.SD., M.Pd. Kamis (18/7/2024).

Dijelaskan Ernaliati, pada hari pertama sekolah Senin (15/7/2024) kemaren telah dilaksanakan upacara bendera dan pembukaan pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi 18 orang peserta didik baru yang terdiri dari 10 orang perempuan dan 8 orang laki-laki.

Saat upacara itu, Ernaliati juga menyampaikan beberapa pesan terkait masa mulainya kegiatan belajar tahun ajaran 2024/2025, agar semua peserta didik dapat mengikuti kegiatan PBM secara penuh dan juga mengikuti kegiatan ekstrakurikuler sudah ditetapkan sekolah.

Usai pelaksanaan upacara, karena orang tua murid kelas 1 semuanya hadir. Maka dilaksanakan rapat sekolah bersama semua orang tua murid," jelas Ernaliati.

" Saat pertemuan itu kami mengajak orang tua murid kelas 1 untuk dapat membantu mengontrol anak-anaknya ketika mau pergi dan pulang sekolah," tambahnya.

Selain sekolah berada di pinggir jalan raya, anak-anak di usia kelas 1 ini tentu harus ekstra hati-hati, karena mereka masih kecil dan tingkat kewaspadaan lingkungan juga masih belum kuat.

Ditambahkan guru kelas 1 UPT SD Negeri 03 Pekonina, Nurmasni, S.Pd.SD., M.Pd, kegiatan MPLS pada hari kedua dilakukan perkenalan antar murid kelas 1 dan hari ketiga memperkenalkan guru, ruang kelas dan lingkungan sekolah lainnya.

" Semangat ingin belajar peserta didik baru ini sangat tinggi, karena di hari ini (Kamis-red) semua mereka ingin belajar. Padahal kami ingin memberi pembelajaran dengan cara bermain dan bercerita, namun mereka menganggap belajar itu hanya menulis," pungkasnya. (Af)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!