Breaking News

Tuesday, July 16, 2024

MPLS UPT SD Negeri 02 Pekan Selasa, Semua Peserta Didik Ikuti Kegiatan

Upacara bendera memulai pasa sekolah dan kegiatan MPLS di UPT SD Negeri.02 Pekan Selasa, Kecamatan Pauh Duo, Kabupaten Solsel.

FS.Solok Selatan (Sumbar) - Memasuki hari pertama sekolah pasca liburan kenaikan kelas dan akhir tahun ajaran 2023/2024, UPT SD Negeri 02 Pekan Selasa, Kecamatan Pauh Duo, memulai aktifitas dengan upacara bendera Senin (15/7/2024).

Kegiatan Upacara Bendera tersebut juga dirangkai dengan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), khususnya bagi peserta didik baru tahun ajaran 2024/2025.

Khusus untuk peserta didik baru, mereka dikenalkan dengan lingkungan sekolah, mulai dari mengenal guru dan tenaga administrasi sekolah, mengenal ruang kelas, ruang pustaka serta berbagai fasilitas lainnya," jelas Kepala UPT SD Negeri 02 Pekan Selasa, Hendrawati. M. Pd, pada Solsel Bakaba, Selasa (16/7/2024)

" Kita juga mengingatkan peserta didik baru ini untuk tidak sekali-kali keluar dari lingkungan sekolah. Pasalnya, sekolah kita berada persis di pinggir jalan nasional. Apalagi jalan ini sudah sangat bagus, sehingga kemungkin lalu lalang kendaraan akan lebih cepat," jelasnya.

Memasuki.masa MPLS, Hendrawati menjelaskan bahwa yang melakukan kegiatan tidak saja peserta didik kelas 1, akan tetapi juga semua peserta didik mulai dari kelas 2.hingga kelas 6.

Artinya, pada masa MPLS ini, semua peserta didik akan mengikuti asesmen, hal ini penting untuk mengetahui kemampuan, bakat serta lain halnya masing-masing peserta didik.

Untuk kegiatan asesmen, semua guru di sekolah itu terlibat dengan pelaksanaan kegiatan di ruang kelas," pungkas Hendrawati. (Af )

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!