Breaking News

Tuesday, July 23, 2024

MTs Negeri 3 Solsel Gelar Daurah Tahfidz Qur'an Bahagia

Plt. Kakan Kemenag Solsel, Syafra Haradi, Kemad MTs Negeri 3 Solsel, H. Jasrul, Kair TU Akriyanti dan pembina Tahfidz madrasah tersebut foto bersama dengan para peserta Daurah, usai pembukaan kegiatan Senin (22/7/2024). Foto Afrizal

FS.Solok Selatan (Sumbar) -
Daurah Tahfidz Qur'an Bahagia. - Kegiatan Daurah tahfidz qur'an di MTs Negeri 3 Solsel adalah pelaksanaan pertama oleh madrasah di Solok Selatan pada Tahun Ajaran (TA)  2024/2025.

" Kita berharap pada Kepala Madrasah lain untuk dapat pula melaksanakan kegiatan Daurah Tahfidz Qur'an dimasing-masing madrasah mereka setelah MTs Negeri 3 Solsel ini melaksanakan yang pertama," kata Plt. Kakan Kemenag Solsel Syafra Haradi usai pembukaan kegiatan Daurah di MTs N 3 Solsel, Senin (22/7/2024).

Syafra Haradi, mengapresiasi dan menyambut baik acara  daurah tahfidz tersebut. Artinya pelatihan menghafal alquran ini sangat relevan dengan program Pemerintah Daerah Solok Selatan yaitu menggalakkan tahfidz Al qur'an dengan satu jorong satu rumah tahfidz. 

Selanjutnya Ia berpesan kepada 95 orang siswa MTsN 3 Solok Selatan sebagai peserta daurah  agar mengikuti acara ini dengan baik dan mengikuti semua yang di ajarkan Bapak ibu pembina tahfidz dan Nara sumber. 

"Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim acara daurah tahfidz Al Qur'an MTsN 3 Solok Selatan secara resmi kami buka, " Ujarnya yang diikuti tepuk tangan seluruh majelis guru dan pegawai serta siswa MTsN 3 Solok Selatan di halaman madrasah. 

Acara daurah yang akan dilaksanakan dua hari tersebut, dengan pelaksanaan pertama di mesjid Darussalam Ujung Jalan dan hari kedua di Watek Ducati Pekan Selasa.

Adapun kegiatan Daurah melibatkan Pembina Tahfidz, Ria Wahyuni, Rahma Juwita. Novi Magdalena, Pira Silva. Sedangkan materi pertama adalah Motivasi Menghafal Al Qur'an oleh Zulkarnaini, S. Ag (Yayasan Raudhatul Huffazh Solok Selatan) dan hari kedua materi Metode Dalam Menghafal Al Qur'an, yang pematerinya, Riqwan Kurniawan 

Kepala MTsN 3 Solok Selatan H. Jasrul dikesempatan itu mengatakan, kegiatan Daurah kali ini disebut juga Daurah Bahagia, karena selain menjadikan 95 orang peserta merasa tenang dalam mendapat ilmu, tempat pelaksanaannya pun dibuat agar peserta Daurah merasa bahagia, salah satunya di lokasi objek wisata.

Dikesempatan itu, H. Jasrul juga memperkenalkan penyuluh KUA Pauh Duo yang ikut menjadi pembina tahfidz di MTsN 3 SolSel yaitu Ust. Untrizol, Arwardi Kh. Mahkudun, Abdul Haris, Muhardelis dan Abdul Muhi. (Af)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!