Breaking News

Wednesday, July 10, 2024

Pengurus BWSS Lakukan Gerak Cepat, Perkuat Keberadaan Organisasi

Ketua BWSS Solsel Periode 2024-2027, Afrizal Amir

FS.Solok Selatan(Sumbar) -
Usai pembentukan kepengurusan BWSS, Ketua dan Pengurus Balai Wartawan Solok Selatan (BWSS) , Afrizal Amir Wk Dt Rangkayo Majolelo melakukan dialog dengan Kepala Dinas Kominfo Firdaus Firman dan Kabid IKP, Syafrizal di ruang Bidang IKP Diskominfo, Selasa (9/7/2024).

Dikesempatan itu, Afrizal Amir kembali menyampaikan bahwa BWSS yang pernah di cetus kawan-kawan wartawan di Solsel zaman Firdaus Firman masih jadi Kabag Humas Sekretariat Pemda Solsel dulu, saat ini sudah terbentuk, dan dalam waktu dekat akan melakukan legalitas organisasi sebagaimana mestinya.

Atas nama BWSS, Afrizal Amir juga menyampaikan beberapa program yang akan dilaksanakan serta menyampaikan keinginan untuk berdialog dengan Bupati Solsel, serta semua jajaran di Pemda Solsel. 

Hal tersebut untuk menyampaikan tentang kehadiran BWSS sebagai pemersatu wartawan yang berasal berbagai organisasi profesi seperti PWI, AJI, KJTI dan organisasi pers lainnya untuk bersama-sama menyatukan semangat dalam wadah organisasi pers daerah.

Dikesempatan itu, Firdaus Firman didampingi Kabid IKP Syafrizal menyambut baik sudah adanya kepengurusan BWSS tersebut.

" Dulu BWSS ini sudah ada fasilitas kantor dengan plang nama yang lengkap di area kantor bupati dulunya, namun belum maksimal perjalanan organisasi," katanya.

Pihaknya akan apresiasi kehadiran organisasi wartawan di daerah ini. Apalagi untuk membangun daerah melalui etika kejurnalistikan. 

Semoga kehadiran BWSS akan menjadi pemersatu wartawan Solsel dalam memainkan perannya di dunia jurnalistik di Solsel.

Dikesempatan itu, Jefli Bridge juga meminta pihak Kominfo Solsel untuk dapat membuka ruang kepada Bupati Solsel unyim adanya agenda pertemuan wartawan dengan kepalada daerah setidak sekali sebulan. Hal ini dalam rangka membiacarakan berbagai hal serta menyikapi berbagai isu yang berkembang.

Kehadiran BWSS selain bukan organisasi tandingan, juga akan menjadi bagian dalam mewujudkan berbagai kegiatan pembangunan. Artinya BWSS, akan melakukan tugasnya sesuai dengan kaidah kejurnalistikan, baik berita kontrol sosial yang berada sesuai aturan maupun berita pembangunan yang sesuai dengan kenyataan, " jelas Jefli Bridge.

Akhir dari pertemuan pengurus BWSS dengan Kadis Kominfo, ada beberapa kegiatan yang akan segera dilaksanakan, mulai dengan audien dengan bupati dan Wabup serta instansi lainnya,hingga berbagai dukungan dana hibah yang akan disesuaikan dengan aturan yang berlaku akan dilakukan. (Af)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!