Breaking News

Monday, July 22, 2024

Plt.Kalaksa BPBD Padang Pariaman Hadiri Kegiatan Peningkatan Kapasitas Kelompok Siaga Bencana

El Abdes Saat Membuka Pelatihan Peningkatan Kapasitas Kelompok Siaga Bencana



FS.Padang Pariaman --- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Padang Pariaman menggelar kegiatan Peningkatan Kapasitas Kelompok Siaga Bencana (KSB) Nagari dan Penyebaran Informasi Kajian Resiko Bencana di Aula Gedung Saiyo Sakato Pariaman, Sumatera Barat, pada Senin (22/7/24).


Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas KSB dalam menghadapi bencana, serta memperkuat pengetahuan dan keterampilan mereka dalam melakukan pencegahan dan penanggulangan bencana berbasis masyarakat.


“Pelatihan ini merupakan upaya untuk merefresh kembali pengetahuan dan keterampilan KSB, serta meningkatkan kesiapsiagaan mereka dalam menghadapi potensi bencana,” ujar El Abdes, plt kalaksa BPBD Padang Pariaman.


Lanjutnya, kami ingin membangun nagari dan kecamatan tangguh bencana, sehingga masyarakat siap siaga dalam menghadapi berbagai potensi bencana yang ada di Kabupaten Padang Pariaman, khususnya di Sumatera Barat.


Kemudian katanya, Pelatihan ini fokus pada pemahaman bahaya dan risiko bencana, pembentukan jejaring siaga bencana berbasis masyarakat, pengorganisasian masyarakat terlatih siaga bencana, dan memperkuat hubungan sosial antar anggota masyarakat.


Diharapkan, melalui kegiatan ini, KSB dapat menjadi kelompok yang aktif dan siap siaga dalam menghadapi bencana di nagari masing-masing.


Kegiatan ini juga dapat memperkuat pengelolaan kelompok dan aksi yang akan dilakukan oleh KSB dalam menghadapi bencana. (wrm)



No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!