Breaking News

Wednesday, July 10, 2024

PPDI Pesisir Selatan Gelar Pelatihan Public Speaking bersama Valerina Daniel

                                            10 Juli 2024

FS.Pessel(SUMBAR)- DPC Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kabupaten Pesisir Selatan mengadakan kegiatan Pelatihan Public Speaking dengan tema “Dengan Peningkatan Kapasitas Organisasi Kita Wujudkan Penyandang Disabilitas yang Maju dan Mandiri” dimulai tanggal 8 - 9 Juli 2024 di The ZHM Premiere Hotel - Padang. 

Pelatihan ini diisi oleh narasumber ternama di dunia Jurnalistik Indonesia yaitu Valerina Daniel dari TVRI Nasional. Kegiatan diikuti oleh 30 orang peserta anggota terdiri DPC PPDI Kabupaten Pesisir Selatan, DPC NPCI Kabupaten Pesisir Selatan, DPC Gerkatin Kabupaten Pesisir Selatan, dan dihadiri oleh Pengurus Organisasi Penyandang Disabilitas Provinsi Sumatera Barat, serta Dinas Perhubungan dan Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Pesisir Selatan.

Ketua PPDI Kabupaten Pesisir Selatan, Wirman Susanto, menyatakan bahwa, ” Pelatihan publik speaking dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kapasitas kita sebagai pengurus organisasi yang akan bermanfaat, nantinya untuk mengadvokasi kebijakan-kebijakan Pemerintah Daerah dalam mengakomodir hak-hak penyandang disabilitas.

Melalui pelatihan ini diharapkan organisasi Penyandang Disabilitas baik  yang ada di Pesisir Selatan maupun yang ada di Provinsi Sumatera Barat dapat memperoleh pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk beradaptasi dan berkembang serta meningkatkan rasa percaya diri dan mampu mewujudkan harapan kami menjadi penyandang disabilitas yang maju dan mandiri di era digital saat ini.

Pelatihan ini merupakan kolaborasi PPDI Pesisir Selatan bersama  Kemitraan Indonesia Australia untuk Infrastruktur (KIAT) dalam program Kesetaraan Gender dan Inklusi Sosial untuk Infrastruktur (GESIT).

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!