Breaking News

Wednesday, July 10, 2024

SMPN 1 2×11 Anam Lingkuang Bersiap Menghadapi Lomba Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) Tingkat Sumbar

Persiapan Penilaian Sekolah Siaga Kependudukan (SSK)



FS. Sicincin --- SMPN 1 2×11 Enam Lingkung selenggarakan Sosialisasi dan Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) untuk bersiap menghadapi penilaian Sekolah Siaga Kependudukan (SSK), di Aula sekolah tersebut, pada Rabu (10/07/2024).


Dalam laporan kegiatan, Kepala SMPN 1 2×11 Anam Lingkuang, Deswiyanti, M.P.D. mengatakan bahwa ada sembilan SMP yang ditetapkan sebagai SSK di Kabupaten Padang Pariaman.


“Alhamdulillah, SMPN 1 2×11 Anam Lingkuang diutus Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Padang Pariaman mewakili Padang Pariaman mengikuti Lomba SSK Tingkat Provinsi Sumatra Barat Tahun 2024,” kata dia bangga.


“Pada tanggal 22 Juni 2024 lalu, telah dilakukan penilaian tahap awal dan kita meraih tiga besar bersama SMPN 11 Padang dan SMPN 1 Pasaman,” kata Deswiyanti.


Deswiyanti kemudian menjelaskan beberapa alasan kenapa SMPN 1 2×11 Anam Lingkuang mendapat kehormatan mewakili Padang Pariaman mengikuti lomba SSK Tingkat Sumbar. SMP ini sudah banyak melahirkan inovasi dalam meningkatkan proses belajar mengajar serta pelayanan kependidikan.


“Sudah ada 15 inovasi yang mengarah ke program SSK. Antara lain Sekolah Ramah Anak, semua guru tidak boleh berkata kasar kepada anak, tidak boleh mengenakan sanksi. Jika ada anak yang perlu didisiplinkan maka pihak sekolah berkomunikasi dengan orang tua dan mencari jalan terbaik dalam mendidik siswa bersangkutan,"kata dia. 


Lebih lanjut Deswiyanti mengatakan, sekolah punya SOP dan aturan yang dipatuhi bersama, melaksanakan program Bersinar (Bersih dari Narkoba). Setiap hari Selasa, anak-anak dibawa ke Perpustakaan Daerah supaya gemar membaca. Anak-anak juga diajarkan entrepreneurship, dan lain sebagainya. (wrm)




No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!