Breaking News

Thursday, July 25, 2024

Suhatri Bur Meriahkan Hari Anak Nasional ke -49

 

Peringatan HAN ke-40



FS. Padang Pariaman --- Puncak Peringatan Hari Anak Nasional ke-40 tahun 2024 tingkat Kabupaten Padang Pariaman digelar dan dipusatkan di Nagari Pauh Kambar kecamatan Nan sabaris pada hari ini, pada Selasa, (23/7/2024).


Mewakili Bupati Padang Pariaman Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Anwar, menyampaikan harapan dan pesan Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur.


“Mengusung tema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju”, peringatan Hari Anak Kali ini mencerminkan komitmen pemerintah untuk terus melindungi hak-hak anak agar mereka dapat berkembang dengan baik dan berkontribusi untuk kemajuan bangsa.” Kata Anwar.


Menurutnya pemerintah kabupaten Padang Pariaman terus berkomitmen mengembangkan program pendidikan berkarakter untuk anak dalam bentuk memberikan contoh yang baik dimulai dari dalam rumah tangga Ninik mamak dan keluarga terdekat.


Lebih lanjut menjadikan lembaga pendidikan sebagai wadah yang melahirkan generasi cerdas, dan memerankan lembaga keagamaan ulama dan masyarakat dalam meningkatkan iman dan ketaqwaan generasi muda.


“Ini lah yang kita sebut dengan tungku tigo sajaraagan tali tigo sapilin,” Sebut Anwar


Anwar juga manyampaikan himbauan Bupati Suhatri Bur untuk menjauhi dan menghindari penyakit masyarakat seperti Narkoba, Judi, Judi Online, sex bebas Bullying, Tawuran, Gank Motor, dll.


Selanjutnya dengan semakin meningkatnya kemajuan teknologi dan informasi Suhatri Bur juga mengajak para generasi muda untuk menggunakan Internet dengan baik dan bijak.


“Terakhir Suhatri Bur meminta untuk terus fokus belajar dan meningkatkan kreativitas dalam kehidupan sehari-hari,” Sebut Anwar


Senada dengan itu, Ketua TP PKK Padang Pariaman Yusrita Suhatri Bur, menyebutkan bahwa Keluarga merupakan tempat yang pertama dan utama dalam mendidik anak, maka berikanlah kasih sayang sepenuhnya dimulai dari keluarga.


“Orang Tua harus memberikan perlindungan, Pendidikan dan pendampingan dimulai dari rumah,” Harapnya


Dia juga meminta kepada majelis guru, keluarga dan lingkungan sekitar untuk bersama sama ikut andil dalam memantau anak anak agar terhindar dari Bullying dan kekerasan di rumah tangga, lingkungan sekolah dan tempat tinggal yang akhir akhir ini marak terjadi.


Terakhir Yusrita menyampaikan apresiasi kepada panitia lebih khusus Nagari Pauh Kambar yang telah menyelenggarakan menyelenggarakan peringatan Hari Anak Nasional ke-40.


“Ini menunjukan kepedulian yang tinggi dari Wali Nagari terhadap anak-anak Indonesia,” Tutupnya


Acara dilanjutkan dengan Dialog Anak-Anak dengan Stakeholder terkait, seperti Kadis Kominfo Zahirman, Kadisdikbud Anwar, Kabid Satpol PP Murniati dan Kapolsek Nan Sabaris.


Kegiatan berlangsung meriah, pada acara tersebut juga menampilkan seni budaya, pantomim dan kreatifitas anak2 dari SMPN 1 Nan Sabaris, MTsN 2 Padang Pariaman serta.SD, TK-PAUD se-Kec. Nan Sabaris. (FS)



No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!