Breaking News

Monday, July 15, 2024

Tiga Tahun Berjalan, Akhirnya Ada Juga Pertemuan Wartawan Dengan Bupati

Bupati H. Khairunas bersama Wabup H. Yulian Efi, Sekdakab. H. Syamsurizaldi dan pimpinan OPD Pemkab. Solsel saat temu ramah dengan wartawan di rumah dinas Wabup Solsel, Minggu (14/7/2024)

FS.Solok Selatan (Sumbar) -
Kerinduan. Sepertinya pertemuan Bupati H. Khairunas, Wabup H. Yulian Efi, Sekdakab. Solsel, Dr. H. Syamsurizaldi dan semua OPD Pemda Solsel dengan Wartawan yang meliput di Solsel sebagai bentuk kerinduan.

Artinya, wartawan sangat rindu ingin berdialog lansung dengan Bupati, Wabup dan jajaran Pemda Solsel terkait berbagai kegiatan di Pemda Solsel. Demikian juga kiranya Bupati H. Khairunas dan Wabup H. Yulian Efi juga sangat rindu ingin berdialog dengan wartawan.

" Pertemuan ini adalah sebuah keinginan dari kami sendiri, dan merupakan sebuah kegiatan evaluasi terkait berbagai kegiatan Pemda Solsel yang diliput awak media di Solsel," jelas H. Khairunas mengawali dialog saat pertemuan yang dilaksanakan di rumah dinas Wabup Solsel, di Kepala Bukit Nagari Pulakek, Minggu (14/7/2024).

Diakui Khairunas bahwa kehadiran wartawan sudah membantu Pemda Solok Selatan dalam berbagai kegiatan pembangunan yang dilaksanakan. Namun baru hari ini sejak 3 tahun kepemimpinan kami baru bisa berdialog secara lansung.

" Mungkin ada yang menganggap ada mimpi apa bupati memanggil wartawan untuk berdialog,. Namun ini adalah bentuk salah satu evaluasi, " jelasnya.

Meski demikian ada tiga poin penting untuk wartawan yang di setujui bupati dalam pertemuan itu, antara lain setiap kegiatan Pemkab, sudah harus hadir  rekan-rekan pers secara bergantian. 

Berikutnya beliau sudah memberikan ijin jika memang ada kegiatan diluar daerah bagi kawan-kawan wartawan, termasuk dalam bentuk sharing informasi atau peningkatan kompetensi dalam bentuk UKW. 

" Kepada Diskominfo segera mengusulkan RKA untuk kegiatan tersebut, kapan perlu bisa dilakukan pada perubahan anggaran tahun ini," tegas bupati.

Selain itu untuk biaya transportasi peliputan, diusulkan agar dinaikkan jumlahnya, dan diusulkan dalam perubahan standar anggaran biaya (perubahan Perbup). Menjelang administrasi selesai, transportasi masih mengacu ke standar yang lama.

Meski pertemuaan tersebut singkat, namun telah membuktikan bahwa keberadaan wartawan di daerah sangat perlu. Meski selama ini, dia ada tapi tidak nyata bersama Pemda.

Intinya dalam pertemuan tersebut, Khairunas kembali menegaskan komitmennya untuk mendukung insan pers Solok Selatan. Diantaranya peningkatan kesejahteraan wartawan, peningkatan kompetensi melalui UKW serta kegiatan positif lainnya yang akan mendukung bagi kemajuan Solok Selatan.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada wartawan yang hadir, yang akan membuat hubungan menjadi positif untuk Solok Selatan," imbuhnya.

Pertemuan itu, dipandu langsung Plt. Asisten Perekonomian, Taufik Effendi. Kemudian dalam sesi tanya Jawab juga mengemuka usulan dan masukan dari Sekretaris PWI Solsel, Arditono, Ketua Balai Wartawan Solok Selatan, Afrizal Amir dan sejumlah wartawan online yang hadir. 

Kegiatan ini juga dihadiri seluruh pimpinan OPD dilingkungan Pemkab. Solok Selatan. (Af)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!