Breaking News

Thursday, July 18, 2024

UNP Gelar Diskusi Secara Virtual Bersama KBRI di Rusia


FS.Padang(SUMBAR) -
Universitas Negeri Padang dan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Rusia mengadakan diskusi secara virtual mengenai Kolaborasi dengan Institusi Pendidikan Tinggi di Rusia pada Selasa (16/7/2024). 

Pertemuan yang dihadiri oleh Wakil Rektor IV, Dr. rer. nat. Deski Beri, Direktur Internasionalisasi, Prof. Rusnardi Rahmat Putra, Ph.D Eng., Kepala Sub Direktorat Layanan Internasional, Desvalini Anwar, S.S, M.Hum, Ph.D, Atase Pendidikan Indonesia di Rusia, Nanang Syaiful Fadillah, dan Nona Anastasiia, salah satu Mahasiswi Internasional UNP dari Rusia. 

Diskusi ini diadakan untuk mengeksplorasi cara-cara menarik dan merekrut pelajar Rusia untuk belajar di Universitas Negeri Padang. Seperti yang dinyatakan oleh Bapak Wakil-Rektor IV, UNP sangat berkomitmen untuk menyambut mahasiswa internasional untuk belajar di UNP dan juga untuk meningkatkan kualitas dan keberagaman program studi yang ditawarkan. 

Tidak hanya untuk memenuhi indikator World Class University, UNP juga sadar penuh akan keuntungan dari perluasan kerja sama internasional untuk mengeratkan hubungan UNP dengan dunia internasional. 

“Seperti yang didiskusikan di pertemuan, beberapa agenda direncanakan untuk diimplementasikan. Salah satunya yaitu rencana UNP untuk meminta bantuan dari KBRI Rusia untuk menyebarkan Informasi kepada pelajar-pelajar di Rusia mengenai International Student Admission Universitas Negeri Padang serta informasi seputar Program Beasiswa Internasional yang ditawarkan oleh UNP,” ungkap Direktur Internasionalisasi, Prof. Rusnardi Rahmat Putra, Ph.D Eng melalui keterangan tertulis yang diterima Humas UNP, Kamis (18/7/2024)

Selain itu, lanjut Prof. Rusnardi, berharap KBRI Rusia dapat menjembatani Universitas Negeri Padang dengan Institusi Pendidikan Tinggi di Rusia untuk menjalin kerja sama dan menandatangani MoU.

“Kedutaan Besar Republik Indonesia di Rusia sepakat untuk memberikan bantuan untuk menyebarkan informasi tentang program dan beasiswa internasional UNP kepada mahasiswa di Rusia,” ungkap Direktur Internasionalisasi juga menjelaskan mengenai komitmen-komitmen UNP untuk mengimplementasikan kolaborasi yang nyata di masa yang akan datang.(**)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!