Breaking News

Thursday, July 11, 2024

UNP Gelar Tes Keterampilan Mandiri-Prestasi bagi Calon Mahasiswa Baru FIK


FS.Padang(SUMBAR)-
Guna meningkatkan kualitas mahasiswa berprestasi dengan kemampuan fisik yang baik, Universitas Negeri Padang (UNP) menyelenggarakan Tes Keterampilan Mandiri-Prestasi bagi Calon Mahasiswa Baru Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) UNP.

Tes yang diadakan di gedung Laboratorium FIK itu berlangsung selama dua hari, 10-11 Juli 2024 dengan meliputi Tes Antropometri (pemeriksaan postur tubuh) dan Tes Fisik (penilaian kemampuan fisik, daya tahan, kekuatan, kelincahan, koordinasi dan kelenturan).

Dekan FIK, Prof. Dr. Nurul Ihsan, S.Pd, M.Pd mengungkapkan kegiatan ini bertujuan untuk secara langsung mendapatkan mahasiswa berprestasi dan potensial yang mampu bersaing di kancah nasional dan internasional nantinya.

"Secara langsung tes dilaksanakan mulai dari tahap registrasi (pemeriksaan berkas pembayaran, surat keterangan sehat dan ujian prestasi), lalu melakukan tahapan tes antropometri dan tes fisik," terangnya berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Humas UNP, Rabu (10/7/2024).

"Kami hanya memiliki tujuan khusus murni untuk meningkatkan kualitas siswa yang berprestasi dengan dukungan kemampuan fisik dan keterampilan yang sangat baik untuk mendukung FIK unggul dan berkualitas," tambahnya.

Diketahui, tes keterampilan dan fisika mahasiswa mandiri-prestasi ini sendiri berlangsung di FIK UNP perdana setelah pandemi COVID-19 yang tertunda sejak 5 tahun lalu, seperti yang telah diketahui bahwa tahun 2019 lalu terakhir kali melaksanakan tes khusus secara langsung.(**)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!