Breaking News

Friday, July 26, 2024

UPT SMP Negeri 1 Solsel, Mendapat Sosialisasi Program Kejar dari Bank Mandiri


Tim dari Bank Mandiri Cabang Muaralabuh gerak cepat lakukan sosilisasi program 'KEJAR ke sekolah, antara lain ke SMA Negeri 1 Solsel Rabu (24/7/2024) dan ke SMP Negeri 1 Solsel, Kamis (25/7/2024)

FS.Solok Selatan (Sumbar) -
Semenjak adanya dukungan dari Pemkab. Solsel untuk pelaksanaan program Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam pelaksanaan program Satu Rekening Satu Pelajar (Kejar) guna membudayakan pelajar menabung di Bank.

Pihak Perbankan di Solok Selatan, khususnya yang ada di Kecamatan Sungai Pagu sudah mulai turun ke beberapa sekolah yang ada di wilayah Kecamatan Sungai Pagu, KPGD dan Kecamatan Pauh Duo.

Seperti pada hari Kamis (25/7/2024), para pelajar UPT SMP Negeri 1 Solok Selatan disambangi oleh petugas dari Bank Mandiri Cabang Muaralabuh untuk menerima sosialisasi tentang Program Kejar. 

Sebagaimana yang dikatakan Pimpinan Cabang Bank Mandiri Cabang Muaralabuh, Putri Handayani, saat mendatangi UPT SMP Negeri 1 Solsel, pihaknya menurunkan lima orang petugas/pegawai bank, antara lain : Doni Redianto Putra, Beni Prihatiwi, Muhammad Alfi, Weki Afriadi dan Dita Putri Yuliana.

" Petugas kami yang turun tersebut mensosialisasikan program OJK terkait pelaksanaan budaya menabung yang disebut dengan Satu Rekening Satu Pelajar (Kejar) pada semua siswa di SMP 1 Solsel itu," jelas Putri Handayani.

Selain mensosialisasikan program Kejar, petugas tersebut juga menyampaikan berbagai produk Bank Mandiri, khususnya yang untuk pelajar yang akan menabung dengan nama tabungannya Simpanan Pelajar (Simpel).

Disekolah tersebut, pihak Bank Mandiri disambut oleh Wakil Kepala Sekolah dan beberapa orang guru, serta peserta didik disekolah

Sesuai dengan tujuan program 'Kejar ' diharapkan akan dapat meningkatkan kesadaran menabung dikalangan pelajar, serta membantu pelajar memahami pentingnya pengelolaan keuangan sejak dini.

Selain itu juga mendorong kebiasaan pelajar menabung serta pelajar akan mendapatkan pengalaman menggunakan layanan perbankan sejak usia dini," demikian Putri Handayani.

Selain ke SMP Negeri 1 Solsel, tim dari Bank Mandiri Cabang Muaranya tersebut juga melakukan sosialisasi di SMA Negeri 1 Solok Selatan. Sebagaimana kata, Putri Handayani, pihak sudah pasti akan bergerak cepat untuk melakukan sosialisasi program Kejar ini," jelasnya.

Sementara itu, Waka Humas UPT SMP Negeri 1 Solsel, Rusmaneti, R, S. Pd didampingi Waka Kesiswaan, Erma Yanti, S. Pd kepada Fokussumatera.com, Kamis (25/7/2024) membenarkan bahwa baru saja peserta didik di sekolah tersebut mendapatkan sosilisasi terkait program menabung dari tim Bank Mandiri Cabang Muaralabuh.

Pihaknya mengharapkan, Program Kejar ini, diharapkan dapat membantu meningkatkan literasi keuangan di kalangan peserta didiknya dan terbangun pula kebiasaan menabung yang baik sejak dini," harapnya.

Terkait dengan adanya sosialisasi dari pihak Bank Mandiri Cabang Muaralabuh itu, atas pimpinan dirinya menyampaikan terimakasih, dan pelaksanaan nantinya tentu kita akan serahkan sepenuhnya pada peserta didik dan orang tua murid," pungkasnya. (Af)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!