Breaking News

Saturday, July 27, 2024

UPT SMP Negeri 5 Solsel, Wujudkan Sekolah Nyaman, Sejuk dan Berprestasi

Kepala UPT SMP Negeri 5 Solsel Rosi Satria Ardi bersama Aufa Musfira Viandra, murid Sekolah tersebut yang ikut jambore Pramuka di Bukittinggi. Foto Afrizal

FS.Solok Selatan(Sumbar) -
Mewujudkan lingkungan sekolah yang nyaman dan asri, adalah bagian dari usaha dan tradisi yang telah dilaksanakan warga UPT SMP Negeri 05 Solok Selatan yang terletak di Pekan Selasa.

Bahkan setiap hari, selain kegiatan Proses Belajar Mengajar (PBM). Sekolah yang pernah mewakili Sumbar untuk penilaian sekolah Adiwiyata ke Pusat dan peraih juara 1 sekolah terbersih tahun 2022 itu, juga melaksanakan kegiatan ekstrakurikuler.

" Setiap harinya, ada kegiatan ekstrakurikuler, mulai dari Tahfid Qur'an, kegiatan karate, latihan futsal, forum Anisah, kegiatan Pramuka serta kegiatan rutin menanam dan bersih-bersih lingkungan," jelas Kepala UPT SMP Negeri 5 Solsel, Rosi Satria Ardi, MA, Sabtu (27/7/2024).

Bahkan untuk kegiatan berkebun dan menanam berbagai tanaman lainnya dilingkungan sekolah, menurut Rosi Satria Ardi, sepenuh menjadi bagian dari tanggungjawab guru kelas untuk memotivasi dan mengajak peserta didik.

Sehingga kedepan, sekolah selain terasa nyaman dan indah juga akan menjadi bagian pembelajaran lapangan untuk peserta didik, baik dalam mengenal berbagai jenis tanaman obat-obatan (apotik hidup) maupun tanaman lain untuk keindahan sekolah.

Rosi Satria Ardi, juga menjelaskan kondisi peserta didik baru di sekolah tersebut sudah meningkat dari sebelumnya. Saat ini tercatat peserta didik baru sebanyak 57 orang, dan total peserta didik saat ini sebanyak 135 orang dengan didukung guru PNS 11 orang, dan honorer 2 orang. (Af)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!