Breaking News

Friday, August 23, 2024

23 Orang Siswa/i MTsM Lubuk Alung Alami Keracunan

Polisi Menunjukkan Es Kepal/Es Serut yang diduga penyebab keracunan nya Siswa/i MTsM Lubuk Alung




FS.Parit Malintang --- 23 orang siswa/i MTsM (Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah) Lubuk Alung Alami keracunan yang diduga berasal dari es serut yang mereka konsumsi saat jajan disekolah, pada Jum'at siang (23/08/2024).


Kapolres Padang Pariaman AKBP. Ahmad Faisol Amir menyampaikan, benar telah terjadi peristiwa keracunan massal itu terhadap Siswa/i MTsM Lubuk Alung yang diduga dari Es serut yang mereka minum.


"Sekitar pukul 01:30 WIB kita mendapat informasi dari Polsek. Lubuk Alung bahwa ada 23 Siswa/i MTsM Lubuk Alung yang di duga karena keracunan minuman,"kata Kapolres


Kata dia, terdiri dari 11 orang Laki-laki dan 12 orang perempuan. Hasil penyelidikan awal tempat nya di MTsM Lubuk Alung. Mereka semua mengalami sakit perut dan pusing.


"Yang mana ketika mereka jajan, 23 siswa itu membeli minuman jenis es kepal atau es serut, dan tidak diketahui penjual nya itu dari mana. Kemudian bahan nya juga seperti apa?,"ucap Kapolres


Sehingga lanjut dia, kita belum bisa mendeteksi Bahan-bahan yang dibuat untuk campuran dari es tersebut.


"Kami dari Polres Padang Pariaman, langsung mengambil tindakan dengan mengambil sampel dan datang ke RSUD Parit Malintang, untuk melihat kondisi korban. Sekarang sampelnya lagi proses pengiriman ke Labor BPPOM Padang,"kata Kapolres


Tujuan dibawanya sampel itu ke Labor, adalah  Untuk menguji barang bukti, hasil makanan yang dibeli oleh siswa/i tersebut.


"Kejadiannya pada pulang sekolah, sehingga kita masih melakukan penyelidikan. Karena ada beberapa penjual es yang hampir sama di sekolah itu,"pungkas Kapolres (wrm)




No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!