Breaking News

Thursday, August 01, 2024

Anjasrama MIN 4 Solsel, Di Lounching Kakan Kemenag Solsel, Sekaligus Tasyakuran

Pelaksanaan Tasyakuran dan Lounching Anjasmara MIN 4 Solsel dilakukan Plt. Kakan Kemenag Syafra Haradi, dihadiri Kasi Pendis H. Syaiful Anwar, Kepala KUA Viky, dan berbagai pihak nagari, Kamis (1/8/2024). Foto Afrizal

FS.Solok Selatan (Sumbar) -
Wali Murid, Komite Madrasah dan Warga Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 4 Solok Selatan bersukaria. 

Pasalnya madrasah yang terletak di Batu Bajarang, Kecamatan Pauh Duo, sebuah daerah pelosok di Solsel mampu memperoleh kendaraan hibah dari Kementerian Agama melalui Balai Diklat Keagamaan Padang.

Bahkan pemanfaatan kendaraan tersebut dilaksanakan tasyakuran dan Lounching Antar Jemput Siswa Sampai Madrasah (ANJASMARA) di madrasah tersebut, yang lansung dihadiri Plt. Kakan Kemenag Solsel Syafra Haradi, dan Kasi Pendis H. Syaiful Anwar, Kamis (1/8/2024).

Sedangkan dari pihak MIN 4 Solsel hadir, Kemad, Rahmadan, Pimpinan PP Andalusia, Ashari Khatib Marajo, Kepala.KUA, Viki, S. Ag, Ketua Komite Muharman, Tokoh Masyarakat Arizal Wak.Dt. Ampek Suku, Kepala Jorong Batu Bajarang, Ahmad Taufik. Kepala Jorong Taratak Baru, Ahmad Rifai, dan Kepala Jorong Banuaran Nefri Naldi.

Ketua Komite Muharman menyampaikan terimakasih pada Kemad, Rahmadan, Kepala Kemenag, Kasi Pendis dan pihak lainnya yang telah membantu hingga berhasilnya madrasah memperoleh kendaraan (mobil tayo - istilah para wali murid yang hadir saat itu).

" Ini sebuah berkah, dan kita tidak lagi memikirkan iuran untuk ansuran mobil, tapi kita hanya memikirkan biaya pemeliharaan saja nanti," jelas Muharman dihadapan seluruh wali murid madrasah tersebut.

Sedangkan tokoh masyarakat, Arizal juga merasa bangga diperolehnya kendaraan tersebut. " Dulu kami membangun madrasah ini sangat sulit, dan sekarang dengan kondisi tidak sulit, ditambah pula dengan mudahnya memperoleh kendaraan," ungkap Arizal yang mantan Kepala Desa dan Wali Nagari di daerah tersebut.

Sedangkan Kemad, Rahmadan di kesempatan itu, juga menyampaikan terimakasih pada Kasi Pendis, Kepala Kemenag dan Kepala MAN 1 Solsel, Zulkifli yang sangat gigih membantu, hingga diperolehnya kendaraan Mitsubishi PS 120 untuk Anjasmara di madrasah itu.

Sedangkan Kasi Pendis, H. Syaiful Anwar dan Plt. Kakan Kemenag Syaiful Anwar memaparkan tentang kendaraan tersebut, mulai dari proses pengusulan hingga diperolehnya kendaraan tersebut.

Bahkan Kasi Pendis menjelaskan, bahwa kendaraan untuk Antar Jemput Siswa Sampai Madrasah (Anjasmara) ini adalah 
program yang di rancang oleh Almarhum H. Kasmir (Mantan Kakan Kemenag Solsel yang telah meninggal dunia).

Hebatnya Program Anjasmara ini menurut H. Syaiful Anwar merupakan brandnya madrasah di Solsel yang sudah dikenal di tingkat Provinsi dan Pusat.

Lounching Anjasmara MIN 4 Solsel yang dilakukan oleh Plt. Kakan Kemenag Solsel Syafra Haradi ditandai dengan pemotongan pita di depan mobil dan lansung mengoperasikan atau menjalankan kendaraan tersebut yang disaksikan ratusan masyarakat yang hadir saat itu. (Af)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!