Breaking News

Friday, August 09, 2024

Bantu Warga Kekeringan, BPBD Padang Distribusikan 96 Ton Air Bersih


FS.Padang(SUMBAR) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang telah mendistribusikan sebanyak 96 ton air bersih terhadap ribuan Kepala Keluarga (KK) Kota Padang yang dilanda kekeringan akibat kemarau panjang yang terjadi dalam beberapa pekan terakhir.

Pendistribusian air bersih tersebut dilakukan mulai Sabtu (27/7/2024) lalu sampai dengan Kamis (8/8/2024). Bantuan air bersih disalurkan di tiga kecamatan terdampak kekeringan, yaitu Kecamatan Lubuk Begalung dengan jumlah KK penerima +-607, Kecamatan Padang Selatan jumlah KK +-361, dan Kecamatan Lubuk Kilangan dengan jumlah KK +-368.

"Untuk Kecamatan Lubeg kita sudah mendistribusikan 56 ton air bersih, Kecamatan Padang Selatan 26 ton, dan Kecamatan Lubuk Kilangan sebanyak 16 ton air bersih," ujar Kepala BPBD Kota Padang, Hendri Zulviton.

Dia menyebut bahwa dalam pendistribusian air bersih pihaknya bekerja sama dengan PDAM Kota Padang. Berdasarkan data yang dihimpun dari BPBD Kota Padang, total titik pendistribusian air bersih sudah dilakukan di 21 titik. 

Untuk Kecamatan Lubuk Begalung, titik pendistribusian adalah di Kelurahan Pegambiran dan Kelurahan Pengambiran Ampalu Nan XX. Untuk Kecamatan Padang Selatan di Kelurahan Batang Arau, Kelurahan Rawang, Kelurahan Bukit Gado-gado, dan Kelurahan Teluk Bayur. Selanjutnya, untuk Kecamatan Lubuk Kilangan pendistribusian dilakukan di Kelurahan Padang Besi.

Masih adanya beberapa wilayah di Kota Padang yang masih belum turun hujan, pihak BPBD tetap mengimbau warga untuk lebih efisien dalam menggunakan air. 

Untuk warga Kota Padang yang butuh distribusi air bersih selama musim kemarau kali ini dapat menghubungi nomor telepon 085891522181 dengan cara mengirimkan surat permintaan pendistribusian air bersih dari kelurahan atau kecamatan melalui via WhatsApp.

"Surat permintaan ini jadi bukti pelaporan dan kegiatan BPBD Kota Padang dalam pendistribusian air bersih," pungkasnya. (Taufik)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!