Breaking News

Tuesday, August 06, 2024

Bawaslu Pessel Gelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif Bersama Seniman Rabab Pasisia

                                    06 Agustus 2024

FS.Pessel(SUMBAR)- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) mengadakan Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif dengan melibatkan Kesenian Rabab Pasisia pada Senin (5/8). Acara ini berlangsung di Hotel Saga Murni Sago-Painan dan bertujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pengawasan pemilu,Senin (05/08/2024).

Sekretaris Bawaslu Kabupaten Pesisir Selatan, Rinaldi, S.Pd, SH, M.Si, dalam laporannya mengungkapkan, "Sosialisasi ini diharapkan memberikan nuansa baru dalam proses sosialisasi pengawasan pemilu serta Pemilu Serentak 2024 di Kabupaten Pesisir Selatan.

" Ia menambahkan bahwa melalui kesenian rabab, sosialisasi ini dapat dilakukan dengan cara yang lebih efektif karena kesenian tersebut telah membudaya di masyarakat setempat.

Ketua Bawaslu Kabupaten Pesisir Selatan, yang diwakili oleh Nurmaidi, Kordiv Pencegahan dan Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat, menekankan pentingnya partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat dalam tahapan dan pelaksanaan pemilu. 

"Kami sangat berharap masyarakat terlibat secara aktif pada setiap tahapan dan pelaksanaan Pemilu Serentak 2024 yang akan berlangsung pada 27 November nanti," ujarnya saat membuka kegiatan.

Sosialisasi ini dipandu oleh seniman rabab Yasman bersama timnya dari Forum Rabab Pasisia. Yasman, selaku pimpinan Forum, menjelaskan bahwa tujuan utama dari acara ini adalah untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pengawasan pemilu. 

"Melalui kesenian rabab, kami berharap masyarakat dapat lebih memahami dan berperan aktif dalam pengawasan pemilu," tutupnya.

Acara ini diharapkan dapat memotivasi masyarakat untuk lebih peduli dan terlibat dalam proses pemilu, sehingga tercipta pemilu yang lebih transparan dan partisipatif.(**)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!