Breaking News

Wednesday, August 07, 2024

DPHP Tingkat Kecamatan Sungai Pagu 24.226 pemilih Ditetapkan

Pelaksanaan Rapat Pleno Terbuka PPK Kecamatan Sungai Pagu dengan agenda Penetapan DPHP dibuka Ketua PPK, Sudirman, S. Pd dan dihadiri Camat Sungai Pagu, Ibrahim SH di aula kantor camat, Rabu (7/8/2024).

FS.Solok Selatan (Sumbar) -
Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur dan Bupati dan Wakil Bupati Solok Selatan Tahun 2024 Tingkat Kecamatan Sungai Pagu sebanyak 24.226 pemilih.

Penetapan DPHP tingkat Kecamatan Sungai Pagu itu ditetapkan melalui Rapat Pleno Terbuka PPK Kecamatan Sungai Pagu dengan agenda Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur dan Bupati dan Wakil Bupati Solok Selatan Tahun 2024 di aula kantor camat setempat, Rabu (7/8/2024).

Kegiatan yang dibuka secara resmi Ketua PPK Sungai Pagu, Sudirman, S. Pd. Itu dihadiri Camat Sungai Pagu Ibrahim, SH, Forkopincam Sungai Pagu, Panwascam Sungai Pagu, Amroni, Ketua KAN, Anggota PPK dan PPS dari 11 Nagari di kecamatan itu.

Sedangjan dari PPK Sungai Pagu hadir, Ega Maria E (Div. Hukum dan Pengawasan Internal), Yonki Valentino (Div. Teknis dan Penyelenggaraan Pemilihan), Sri Mulyani (Div. Data dan Perencanaan), Dellas Maridi (Div SDM dan Paras).

" Rapat Pleno Terbuka PPK Kecamatan Sungai Pagu dengan agenda Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur dan Bupati dan Wakil Bupati Solok Selatan adalah bagian dari tahapan Pilkada serentak 2024 ini," jelas Sudirman.

Peran serta dan keterlibatan berbagai pihak untuk kesuksesan Pilkada yang dimulai dari tahapan kegiatan jelang Pilkada sangat dibutuhkan, untuk mencapai hasil Pilkada yang baik dan diterima semua pihak.

Sedangkan Camat Sungai Pagu, Ibrahim SH dalam sambutanya menyampaikan dukungan untuk kesuksesan penyelenggaraan Pilkada. Hal tersebut tentu dimulai dari tahapan yang sedang dilaksanakan oleh penyelenggara Pemilu ini.

Lebih lanjut Ibrahim mengungkapkan bahwa "Pemerintahan Kecamatan Sungai Pagu siap membantu untuk mensukseskan pemilihan, dan memfasilitasi semampu kecamatan. 

Kesuksesan PPK dalam menjalankan Pemilihan juga merupakan kesuksesan Pemerintahan Kecamatan Sungai Pagu dalam dalam menyelenggarakan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur dan Bupati dan Wakil Bupati Solok Selatan pada Pilkada Tahun 2024 ini," tambahnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan Rekapitulasi DPSHP yang dibacakan mulai dari nagari Pasir Talang dan terakhir Pasir Talang Selatan. Dalam proses rekap PPS banyak mendapat pertanyaan dari Panwaslu Kecamatan Sungai Pagu untuk meminta penjelasan dan mengajukan uji petik pemilih yang TMS. 

Meski demikian semua pertanyaan Panwas bisa dijelaskan oleh PPS yang dibantu juga oleh PPK.

Dalam rekapitulasi tingkat Kecamatan ditetapkan jumlah pemilih DPHP Laki-laki 11. 842 Perempuan 12.384 Jumlah 24.226 Pemilih yang tersebar di 11 Nagari dan 53 TPS. jumlah pemilih tersebut tertuang dalam Berita Acara (BA) Nomor 06/PP.05.2-BA/131102/2024 Rekapitulasi DPHP Kecamatan Sungai Pagu. (Af)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!