Breaking News

Saturday, August 31, 2024

Dua Paslon Tuntas Mendaftar Ke KPU Solsel Dengan 10 Partai Pengusung

Suasana konprensi pers KPU Solok Selatan dipimpin Ketua Ade Kurnia Zeli dengan awak media di Solsel, Jumat (30/8/2024). Foto Afrizal

FS.Solok Selatan(Sumbar) -
Pelaksanaan pendaftaran pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati di KPU Kabupaten Solok Selatan sudah selesai, dengan dua pasang calon yang mendaftar sejak tahapan pendaftaran di KPUD Solsel dari Selasa (27/8/2024) sampai Kamis (29/8/2024) kemaren. 

Dua pasang calon tersebut, diantaranya Calon Bupati H. Khairunas dan Calon Wakil Bupati H. Yulian Efi mendaftar dengan dukungan 8 partai pengusul yang jumlah suara sah delapan partai tersebut 79.094 (79 %).  

Selanjutnya Armen Syahjohan (Calon Bupati) dan Boy Iswarmen (Calon Wakil Bupati) dengan 2 partai pengusul yang total suara sah 17.129 (17%), " jelas Ketua KPU Solok Selatan Ade Kurnia Zelli yang didampingi Komisioner KPU dan Sekretaris KPU Irman Susanto, saat konprensi pers, Jumat (30/8/2024).

" Artinya sesuai ketentuan dua pasangan calon bupati dan wakil bupati yang mendaftar ke KPU Solsel sudah sesuai ketentuan yang berlaku atau Peraturan KPU tentang persyaratan pendaftaran calon peserta Pilkada tahun 2024 ini," tambahnya.

Adapun partai peserta pemilu di daerah tersebut yang tidak ada BI-KWK pencalonan pada saat ini terdapat total suara sebanyak 2.942 (4%) dari empat partai Politik

Selanjutnya Ade Kurnia Zeli didampingi, Komisioner KPU, Elvira Roza, Novia Syahfitri, Syaiful Amri dan Sekretaris KPU Irman Susanto memaparkan tahapan kegiatan KPU berikutnya. Diantaranya tahapan pemeriksaan kesehatan pasangan calon dari 30 Agustus sampai 2 September 2024, dan penelitian persyaratan administrasi calon dari tanggal 29.Agustus sampai 4 September 2024, serta beberapa tahapan lainnya yang mesti dilaksanakan.

Adapun penetapan pasangan calon ada tanggal 22 September 2024 dan pengundian dan pengumuman nomor urut pasangan calon pada 23 September 2024," pungkas Ade

Dikesempatan tanya jawab, beberapa orang awak media mengajukan berbagai pertanyaan sekaitan dengan tahapan Pilkada kedepan. Terkahir, Ketua KPU Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, Novia Syahfitri masih berharap dukungan awak media di daerah tersebut untuk turut serta melakukan sosialisasi terkait pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024 ini.

" Kerjasama dan kehadiran awak media di KPU sangat membantu dan telah turut mendukung informasi terkait dalam pelaksanaan tahapan Pilkada yang sedang berlansung," jelas Novia. (Af)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!