Breaking News

Thursday, August 08, 2024

Fadly Amran Apresiasi Kegiatan Cek Kesehatan Warga Surau Gadang


FS.Padang(SUMBAR)- 
Calon Wali Kota Padang, Fadly Amran mengunjungi warga RW 12 Kelurahan Surau Gadang, Kecamatan Nanggalo dalam kegiatan cek kesehatan bulanan yang diselenggarakan oleh posyandu kelurahan. Fadly Amran mengapresiasi kegiatan ini sebagai salah satu indikator penting dalam upaya menjadikan Padang sebagai kota sehat.

"Menjadi kota sehat harus memenuhi sembilan indikator, salah satunya adalah kesehatan mandiri. Posyandu merupakan garda terdepan dalam mencegah penyakit sehingga masyarakat dapat hidup sehat dan bahagia," ujar Fadly.

Fadly juga menekankan pentingnya program kesehatan untuk lansia melalui berbagai kegiatan yang dapat meningkatkan kualitas kesehatan mereka. "Kami akan men-drop beberapa kegiatan lansia agar para lansia mendapatkan pelayanan yang prima dan merasa dihargai. Kami juga akan menyediakan asupan gizi bagi yang kurang mampu, sehingga kebijakan kami inklusif bagi seluruh lapisan masyarakat, termasuk lansia," tambahnya.

Selain itu, Fadly menyoroti masalah stunting di Kota Padang. "Pelayanan posyandu juga menjadi garda terdepan dalam mengidentifikasi kenaikan angka stunting di Kota Padang. Langkah-langkah awal dalam penanganan dan pengidentifikasiannya sangat penting," jelasnya.

Fadly juga berkomitmen untuk meningkatkan fasilitas posyandu agar masalah teknis seperti pengadaan sarana dan prasarananya dapat teratasi dengan baik. "Kami akan berusaha agar fasilitas posyandu merata dalam menerima manfaat bagi masyarakat Kota Padang," tegasnya.

Ketua RW 12 Kelurahan Surau Gadang, Asril Latif, menyampaikan harapan masyarakat kepada Fadly Amran. "Masyarakat berharap ada peningkatan fasilitas di masa mendatang. Saat ini fasilitas sangat terbatas, seperti kursi yang tidak ada. Dari segi teknis pemerintahan, kita juga berharap ada peningkatan," ungkap Asril.

Asril juga menjelaskan bahwa kegiatan cek kesehatan bulanan ini sudah berlangsung lama, sekitar 10 tahun. "Walaupun dengan kondisi yang sangat terbatas, posyandu ini sudah aktif sejak adanya program posyandu," katanya.

Ia berharap program yang disampaikan oleh Fadly Amran dapat meningkatkan kesehatan masyarakat, baik lansia maupun anak-anak. "Kami sangat mendukung program dari beliau, memang itu yang diharapkan oleh masyarakat," tutup Asril.

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!