Breaking News

Thursday, August 08, 2024

FJKIP Pessel Usulkan Penyalahgunaan Narkoba Masuk Materi Debat Cabup Cawabup

                                    08 Agustus 2024
Ketua FJKIP Pessel, Mario Rosy

FS.Pessel(SUMBAR)- Maraknya referensi narkotika dan obat-obatan terlarang (narkoba) di kalangan remaja, sebagaimana juga terjadi di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Ketua Forum Jurnalis Keterbukaan Informasi Publik Pesisir Selatan (FJKIP), Mario Rosy, usulkan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pessel agar mempromosikan narkoba masuk ke dalam materi debat calon Bupati dan Wakil Bupati Pessel tahun 2024.

Usulan perdebatan penyalahan narkoba dan berbagai penyakit masyarakat lainnya, kata Mario Rosy, telah disampaikannya kepada KPU Pessel saat sosialisasi bersama lintas sektoral Selasa (6/8) lalu.

“Kita dari FJKIP Pessel dipromosikan ke KPU Pessel agar propaganda narkoba dan berbagai penyakit masyarakat lainnya masuk sebagai salah satu materi dalam debat kandidat nantinya,” ungkap Mario Rosy kepada media ini Rabu (7/8) di Painan.

Disampaikannya usulan itu disampaikannya kepada Kepala Badan Perencanaan Pembagunan Daerah Penelitian dan Pembangunan (Bappedalitbang), Hadi Susilo, yang tampil sebagai narasumber dalam sosialisasi tersebut.

“Agar penggunaan materi ini bisa dijadikan bahan pertimbangan, sehingga saya juga meminta dukungan dari masyarakat dan berbagai elemen lainnya di daerah ini. Sebab bila ini tidak disikapi dengan serius, maka membahas narkoba ini akan sulit hilang,” ujarnya.

Dia juga menyampaikan agar Bupati dan Wakil Bupati Pessel terpilih pada Pilkada yang akan digelar tanggal 27 November 2024 nanti, diminta memiliki komitmen dalam memberantas narkoba tersebut.

“Dan itu bisa dimasukkan ke dalam visi misi nya, yang tentunya harus diselaraskan pula dengan Rencana Program Jangka Panjang (RPJP) Pesisir Selatan. Sebab visi misi bakal calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada 2024 ini harus selaras dengan RPJP tadi,” jelasnya.

Terkait usulan itu, Kordiv Perencanaan Data dan Informasi KPU Pessel, Syafrijal Chan, ketika dihubungi Padang Ekspres Rabu (7/8) menyampaikan terima kasih atas masukan dan usulan yang disampaikan FJKIP Pessel tersebut.

Disampaikannya bahwa masukan tersebut akan dibahas oleh KPU Pessel bersama dengan tim.

Usulan ini akan kita lakukan pembahasannya di KPU bersama tim. Pembahasan ini perlu kita lakukan karena ini menyangkut persoalan masa depan anak bangsa. Kita juga berharap pada debat kandidat nanti, materi yang dimasukkan benar-benar berkualitas dan sesuai dengan kepentingan dan kebutuhan masyarakat Pessel ke depan," timpalnya.(**)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!